Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu Shabu

Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu ShabuPsikologi adalah sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah. Sedangkan Neurologis adalah cabang dari ilmu kedokteran yang menangani kelainan pada sistem saraf. Dokter yang mengkhususkan dirinya pada bidang neurologi disebut neurolog dan memiliki kemampuan untuk mendiagnosis, merawat, dan memanejemen pasien dan kelainan saraf.

Kebanyakan para neurolog dilatih untuk menangani pasien dewasa. Untuk anak-anak dilakukan oleh neurolog pediatrik, yang merupakan cabang dari pediatri atau ilmu kesehatan anak. Di Indonesia, dokter dengan spesialisasi neurologi diberi gelar Sp.S. atau Spesialis Saraf.

Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu Shabu

Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu Shabu

 

Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi dan artikel yang membahas mengenai Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu Shabu. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak pembahasan utama kita berikut ini :

1. Agresif

Dengan energy yang bertambah dan meledak – ledak, disertai dengan kondisi tubuh yang sensitive dan mudah tersinggung, maka pecandu shabu – shabu akan memiliki kecenderungan untuk bertindak lebih agresif.

2. Sensitif dan Mudah Tersinggung

Salah satu efek dari kegiatan nyabu adalah pecandunya menjadi sosok yang sangat mudah tersinggung, dan sensitive. Ibaratnya disenggol sedikit pun, mungkin mereka bisa menghilangkan nyawa orang.

3. Halusinasi

Merupakan ‘paket’ yang diperoleh dari pecandu shabu – shabu. Halusinasi merupakan suatu keadaan dimana pecandu melihat sesuatu atau merasakan sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

4. Gelisah dan tidak bisa tenang

Shabu – shabu memberikan efek energy yang berlebihan pada pecandunya. Energy yang berlebihan ini kemudian akan berimbas pada kondisi tubuhnya yang mudah merasa gelisah dan tidak bisa diam.

5. Gangguan Kecemasan

Gangguan kecemasan merupakan gejala ‘ standar ‘ yang muncul karena penggunaan shabu – shabu. Hal ini juga merupakan faktor lain yang membuat pecandunya merasa gelisah dan tidak mau diam dan tenang.

6. Depresi

Depresi dapat terjadi ketika pecandu itu membutuhkan shabu – shabu di waktu itu juga. Pada saat ini, efek shabu – shabu seperti meledaknya energy dan rasa seperti terbang seolah tidak ada beban hidup pun mulai menghilang. Hal ini membuat pecandu akan terus mencari cara untuk mendapatkan shabu – shabu.

7. Memiliki semangat yang tinggi

Merupakan efek langsung yang dapat dirasakan pecandu ketika melakukan kegiatan ‘ nyabu ‘. Hal ini merupakan pengaruh dari amphetamine yang terdapat pada shabu – shabu, sehingga energy akan meledak – ledak, dan memiliki semangat yang tinggi. Seolah – olah energy yang dimiliki tidak akan pernah habis dan ada terus.

8. Paranoid

Paranoid merupakan kondisi dimana pecandu shabu – shabu merasa seperti dikejar – kejar dan merasa hidupnya terancam. Singkatnya, paranoid adalah ketakutan yang berlebihan akan suatu hal yang akan terjadi. Hal ini menjadi salah satu efek dari shabu – shabu, sehingga beberapa pecandu sering mengurung diri, karena takut akan bahaya yang mengancam.

9. Delirium

Delirium merupakan perubahan kesadaran yang terjadi sebagai efek dari kegiatan ‘ nyabu ‘. Pecandu akan merasa tidak sadar akan hal – hal apa saja yang dia lakukan, serta secara tidak sdar pula dapat melakukan tindakan kriminalitas.

10. Kerusakan jangka panjang

Dalam jangka panjang, penggunaan sabu menyebabkan kerusakan yang permanen. Peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, kerusakan pembuluh darah di otak yang dapat menyebabkan stroke atau detak jantung yang tidak teratur yang berakibat kerusakan kardiovaskular2 atau kematian; dan kerusakan pada liver (hati), ginjal dan paru-paru.

Para pengguna mengalami kerusakan otak, termasuk melemahnya daya ingat dan meningkatnya ketidakmampuan untuk memahami pemikiran abstrak. Yang sembuh biasanya disebabkan mengalami ingatan kosong dan

Demikianlah postingan artikel mengenai Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu Shabu. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda menghindari/menjauhi perbuatan terlarang itu. Sekian dan sampai jumpa kembali pada artikel selanjutnya.

Tips Perawatan Akibat Pemakai Shabu Shabu | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply