Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala  Pada waktu yang sangat bermanfaat ini, admin akan membagikan informasi dan artikel yang membahas tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel di bawah ini :

Biasanya pemicu bekas utama munculnya jerawat dan penuaan diri bisa disebabkan karena beberapa faktor eksternal, seperti debu, polusi, bakteri dan sinar matahari, membuat kulit berangsur-angsur kusam.

Cara paling praktis adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan teknologi mutakhir, tetapi pastinya ini memerlukan biaya yang tinggi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala

Bahan yang harus anda disediakan :

  • 1 sendok makan Jeruk Nipis peras
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan bubuk pala

Kombinasi dari jeruk peras, madu dan pala dikenal sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi keriput dengan pemakaian teratur.

Kombinasi bahan-bahan alami ini dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit Anda, sehingga dapat mengencangkan kulit dan mengurangi keriput.

Cara membuat dan menggunakan buah pala untuk mengobati jerawata anda :

  • Masukkan bubuk pala ke dalam blender dan giling halus sampai menjadi bubuk. Tambahkan satu sendok makan madu, satu sendok makan jeruk nipis peras, dan satu sendok makan bubuk pala ke dalam sebuah mangkuk.
  • Setelah itu, campur semua bahan hingga merata dan berbentuk pasta, sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Selanjutnya, usapkanlah pada wajah Anda. Diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas wajah Anda dengan menggunakan sabun cuci muka.

Selain itu, ternyata buah pala itu bagus juga di gunakan sebagai masker, berikut di bawah ini adalah cara-caranya :

Cara Membuat Masker Bubuk Pala :

Pembuatan masker bubuk pala ini sangatlah mudah, yaitu dengan menyediakan bubuk pala, madu asli, dan perasan jeruk nipis yang maksimal 1 sendok makan. Campurkanlah semua bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk, aduk secara merata hingga menghasilkan campuran yang berbentuk pasta. Setelah, masker pala siap, langsung saja aplikasikan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah. Berikan perhatian khusus pada daerah yang terdapat banyak bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit hingga masker benar-benar kering. Setelah kering, bilas wajahmu dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih  cerdas dalam memilih bahan-bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat untuk mengobati bekas jerawat anda. Disamping manfaatnya sangat banyak, harganya pun relatif murah dan tidak memiliki efek samping yang berhaya karena tidak memiliki zat kimia.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply