Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat – Pengertian Obat adalah benda atau zat yang dapat digunakan untuk merawat penyakit, membebaskan gejala, atau mengubah proses kimia dalam tubuh. Obat ialah suatu bahan atau paduan bahan-bahan yang dimaksudkan untuk digunakan dalam menetapkan diagnosis, mencegah, mengurangkan, menghilangkan, menyembuhkan penyakit atau gejala penyakit, luka atau kelainan badaniah dan rohaniah pada manusia atau hewan dan untuk memperelok atau memperindah badan atau bagian badan manusia termasuk obat tradisional.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat

Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi dan artikel yang membahas tentang Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat. Untuk lebih jelasnya dan detailnya, silahkan anda menyimak penjelasan berikut di bawah ini :

  1. Hindari konsumsi makanan beku, olahan dan minuman dingin. Pada saat cuaca tidak menentu, dimana cuaca yang panas ekstrem bisa tiba-tiba berubah jadi dingin tubuh akan lebih memerlukan whole foods dan minuman hangat ketimbang sosis, smoked beef atau burger.
  2. Makanlah secukupnya, konsumsi makanan yang baru dimasak dan mudah dicerna. Hindari mengonsumsi produk susu olahan dan gandum berlebihan dengan memperbanyak sayur dan buah-buahan seperti jeruk, lobak, paprika, apel dan stroberi.
  3. Teh bisa bantu meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan antioksidannya. Jika bosan dengan teh hijau, teh hitam atau oolong, Anda bisa mencoba membuat teh herbal sendiri yang mengandung jahe, kunyit atau kayu manis. Untuk teh herbal, minumlah 3-4 cangkir sehari.
  4. Jika mulai timbul gejala flu atau pilek, redakan dengan membuat minuman yang terdiri dari campuran bubuk kunyit dan madu. Campur bersama secangkir air hangat dan minum dua kali sehari.
  5. Minyak almond dan wijen bisa menjadi perisai Anda menghadapi datangnya penyakit di kala hujan. Dua bahan ini mengandung antioksidan dan vitamin E yang tidak hanya baik untuk kulit tapi juga meningkatkan daya tahan tubuh.
  6. Konsumsi bawang putih. Bawang putih adalah agen anti-mikroba alami dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, memasak bawang dapat membunuh senyawa-senyawa penting untuk mendukung daya tahan tubuh kita. Untuk itu lebih baik untuk menyajikannya secara mentah dan tambahkan pada hidangan sebelum disajikan. Bawang putih yang telah tua dipercaya lebih baik, karena proses penuaan alami akan meningkatkan level kandungan antioksidan bawang putih, dan juga baunya tidak terlalu tajam.
  7. Jangan lupa rutin olahraga, tapi hindari aktivitas yang terlalu berat atau berlebihan. Yoga dan pilates efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh, juga jogging dan jalan sehat. Selain itu olahraga juga bermanfaat membuat pikiran lebih relaks.

Demikianlah postingan artikel mengenai Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin menjaga kesehatan anda dengan sebaik-baiknya dan lebih banyak mengkomsumsi sayur-sayuran/buah-buahan daripada makanan serba instan. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya semua.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Minum Obat | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply