Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami – Bekas luka di kulit serius sangatlah mengganggu, terutama apabila terlihat di area wajah, tentu akan bikin Anda tidak percaya diri serta dalam diri anda ada sesuatu yang kurang (penampilan anda akan terasa terganggu). Bisa jadi anda juga malas untuk beraktivitas diluar area rumah.

Apabila Anda ingin singkirkan bekas luka dengan berkunjung ke salon-salon kecantikan, tentu Anda akan mengeluarkan makin banyak uang, karena perawatan untuk menyingkirkan bekas luka tidak mudah serta membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Tetapi melalui tips di bawah ini, Anda tak perlu merogok kocek terlalu dalam, karena perawatan berikut ini menggunakan beberapa bahan alami yang tak mengakibatkan efek samping serta rasa sakit. Dan adapun judl artikelnya adalah Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami. Perhatikan dan simaklah dengan sebaik-baiknya.

1. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa bikin cerah kulit Anda. Hal sejenis itu bisa berjalan lantaran kandungan asam lemak tak jenuh serta vitamin E serta K di dalamnya. Pijat sisa luka Anda dengan minyak zaitun minimal 5 menit, lantas Anda bisa biarlah sampai semalaman.

2. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Madu

Madu dapat mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi jaringan, memelihara kulit serta singkirkan bekas luka. Campur 2 sendok makan madu mentah serta 2 sendok makan baking soda, lantas terapkan gabungan itu ke bekas luka. Lalu, rendam handuk bersih di air panas serta letakkan handuk pada gabungan madu serta baking soda. Apabila handuk sudah dingin, Anda dapat menggunakannya untuk bersihkan gabungan ini dari kulit Anda.

Apabila Anda ingin singkirkan bekas jerawat, Anda bisa menyampurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan madu.

3. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Lemon

Lemon yaitu buah yang kaya asam nitrat, yang bisa menyamarkan bekas luka di kulit, dan kandungan vitamin C nya dapat meratakan warna kulit Anda. Saat sebelum memulai perawatan, Anda harus bersihkan kulit lebih dahulu lantas rendam kapas dalam perasan lemon, lalu tempelkan kapas ke sisa luka. Diamkan sepanjang 10 menit, sampai air lemon kering sepenuhnya. Sesudah 10 menit, Anda dapat mencucinya dengan air hangat. Ulangilah cara barusan keseharian sampai bekas luka Anda menghilang serta halus.

3. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Baking Soda

Baking soda yaitu satu di antara dermo mikro paling juga berguna sebagai aset abrasif. Baking soda dapat singkirkan beberapa sel kulit mati, ia bisa pula melakukan tindakan sebagai peeling serta desinfektan. Campur baking soda dengan air, dengan perbandingan 5 : 1 sampai Anda beroleh adonan yang kental. Berikanlah gabungan ini ke bekas luka Anda serta sesudah jadi kering, bersihkan dengan air hangat. Ulangilah perawatan ini 2-3 kali 1 minggu.

4. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Teh Hijau

Teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan yang terkenal dari teh hijau adalah anti oksidan yang memiliki nama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Anti oksidan yang ada pada teh hijau ini diketahui mempunyai kebaikan 200 kali lebih jika dibandingkan dengan vitamin E dan memiliki kegunaan untuk mengurangi dari adanya hormon yang dapat menimbulkan jerawat, mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, mengendalikan produksi minyak pada kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka yang muncul akibat adanya jerawat.

Teh hijau biasanya digunakan sebagai minuman namun teh hijau juga dapat dibuat sebagai toner dengan cara menggunakan handuk kecil atau kapas yang telah dibasahi teh hijau yang telah diseduh. Kemudian Anda bisa mengusapkan handuk atau kapas tersebut pada kulit yang memiliki luka. pastikan bagian luka sudah dibersihkan.

5. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salahsatu tanaman yang terkenal dapat menyuburkan rambut. Namun lidah buaya juga sekarang sudah digunakan sebagai bahan alami yang digunakan untuk perawatan kulit. Lidah buaya mengandung lignin dan juga asam amino yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit dan juga bermanfaat dalam regenerasi sel kulit. Tanaman lidah buaya dapat mengurangi dalam menghilangkan bekas luka karena kandungan anti-radang yang dimiliki oleh lidah buaya.

Caranya dengan memanfaatkan lendir lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka, lakukan cara ini secara rutin. Perhatikan dan hati-hatilah, ketika menggunakan lidah buaya jangan sampai terkena pada bagian getah lidah buaya tersebut karena jika Anda terkena getah lidah buaya akan menimbulkan rasa gatal.

6. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Daun Mint

Daun Mint merupakan salahsatu tanaman herbal yang biasanya digunakan untuk berbagai produk seperti pasta gigi, obat kumur dan juga minyak angin. Selain memiliki aroma terapi, daun mint juga memiliki khasiat yang bagus untuk kulit. Daun mint bisa dimanfaatkan sebagai penghilang luka bakar, jerawat dan juga untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

Caranya, Gunakan beberapa lembar daun mint kemudian cuci bersih kemudian Anda haluskan sampai bebrbentuk scrub. Setelah itu Anda bisa menggunakan scrub ini pada kulit bekas luka kemudian dioleskan.

7. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Daun Pare

Pare merupakan salahsatu makanan yang memiliki rasa pahit. Pare juga merupakan salahsatu tanaman herbal yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dimanfaatkan buahnya, daun pare juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kulit yang yang memiliki bekas luka.

Caranya, gunakan beberapa lembar daun pare segar kemudian cuci hingga bersih, Kemudian daun pare dihaluskan, tambahkan air hangat secukupnya kemudian diperas. Setelah itu gunakan air hasil perasan daun pare dengan dua sendok makan tepung beras dan campurkan sampai membentuk seperti lotion. Lalu gunakan pada bekas kulit yang luka, diamkan hingga kering dan terakhir bilas hingga bersih.

8. Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Yaitu Mentimun

Mentimun merupakan salahsatu tanaman yang memiliki kandungan potasium dan juga vitamin C yang bermanfaat dalam menangkal dari berbagai radikal bebas. Selain itu mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan dapat menyegarkan kulit. Mentimun banyak digunakan pada produk perawatan kulit karena dapat mencegah timbulnya keriput, selain itu masih banyak manfaat mentimun lainnya, diantaranya : melembabkan kulit, mengencangkan kulit, mengatasi jerawat dan juga menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit.

Untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun Anda bisa menggunakan sebuah mentimun kemudian dicuci bersih, lalu potong mentimun tersebut menjadi bagian berebentuk kecil-kecil kemudian dihaluskan. Bisa menggunakan blender ataupun ditumbuk secara tradisional. Setelah mentimun halus kemudian Anda bisa menggunakan pada bekas luka dan diamkan selama semalam. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Demikianlah artikel mengenai Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami. Semoga bermanfaat dan kita lebih memperhatikan kesehatan dan menjaganya dengan berbagai cara, apapun cara itu yang penting bermanfaat dan tidak justru merusak tubuh dan kesehatan kita.

Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply