Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun Dekat

Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun DekatMata adalah bagian dari kecantikan, apabila kesehatan mata tidak kita jaga maka dapat mengurangi kecantikan juga. Misalnya saja kita mengalami masalah rabun dekat atau rabun jauh, Ini merupakan salah satu masalah yang sangat serius bagi anda, anda harus segera mengatasinya girls.

Rabun jauh adalah kondisi mata yang menyebabkan objek yang dekat terlihat jelas sementara objek yang jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah miopia. Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita.

Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun Dekat

Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun Dekat

 

Sedangkan Rabun dekat adalah gangguan pada mata yang menyebabkan penderita tidak bisa melihat objek dekat dengan jelas atau terlihat buram, namun biasanya benda yang jauh justru terlihat jelas. Rabun dekat, disebut juga dengan hyperopia, sering dikaitkan sebagai masalah pembiasan.

Baiklah, langsung saja anda menyimak informasi dan artikel yang berkaitan dengan Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun Dekat. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel berikut ini :

Hal yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan Rabun Jauh dan Rabun Dekat

  1. Pastikan Anda mengistirahatkan mata Anda selama 3 jam sehari (yaitu tidak melihat komputer, TV, buku dan lain sebagainya)
  2. Lakukan 16 latihan sederhana (bisa dilihat dibawah) untuk meningkatkan penglihatan dan membantu kesehatan mata.
  3. Sisihkan waktu setiap hari tanpa mengunakan kacamata
  4. Pijat lembut Mata beberapa kali sehari
  5. Selama bekerja, Anda sering mengingat mata Anda santai dengan pijat, atau hanya berpaling. Juga mencoba untuk tidak duduk terlalu lama di depan komputer, setelah beberapa jam bekerja biasakan mengalihkan pandangan dari layar komputer dan atau berdiri dan melakukan aktivitas lainnya.
  6. Jangan hanya diam di dalam rumah, pergi keluar di bawah sinar matahari, dan melihat pemandangan alam;
  7. Gunakan Handuk lembut,hangat dan lembab pada mata selama setengah jam sehari;
  8. Minum Jus wortel setiap hari.

Demikianlah postingan artikel mengenai Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun Dekat. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih menyayangi dan mencintai kedua bola mata anda. Karena kesehatan mata adalah sesuatu yang paling berharga dalam hidup kita. Maka dari itu, peliharalah dan jaga baik-baik mata anda dengan sebaik-baiknya. Sekian dan terima kasih.

Tips Membantu Mengatasi Rabun Jauh dan Rabun Dekat | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply