Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair

Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair –  Mata adalah salah satu bagian wajah yang dapat menjadi daya tarik, oleh karena itulah para wanita merias mata mereka dengan pensil alis, eyeshadow, dan eyeliner. Sayangnya banyak wanita yang kesulitan memulaskan eyeliner dengan sempurna sehingga bentuk mata bisa menjadi semakin indah dan ekspresif.

Berikut ini adalah panduan cara memakai eyeliner cair yang dapat Anda praktekkan dalam make up harian Anda berikut ini, yang berkaitan dengan Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair  :

1. Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair Dengan Langkah Pertama

Mulailah dengan menarik bagian ujung kelopak mata kemudian tarik garis lurus pada kelopak mata Anda. Usahakan agar garis yang Anda buat benar-benar lurus dan rapi. Agar lebih mudah dan tidak belepotan, mulailah menggoreskan eyeliner cair dari bagian dalam di dekat hidung menuju ke ujung luar mata Anda. Anda dianjurkan mengenakan eyeliner cair yang tahan air agar tidak mudah luntur dan cepat kering.

Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair

Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair

2. Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair Dengan Langkah Kedua

Cara memakai eyeliner cair berikutnya adalah menggoreskan eyeliner dimulai dari bagian tengah hingga ke ujung mata. Cara melakukannya sama dengan sebagaimana pada cara 1, yaitu dengan menarik ujung mata dan menggoreskan eyeliner secara tegak lurus. Ulangi sekali lagi agar hasilnya terlihat lebih tegas dan tebal. Bila Anda ingin mencoba make up ala Korea dengan ciri khas mata kucing dalam menggoreskan eyeliner, buatlah “ekor” pada bagian terluar mata dengan menarik garis runcing.

3. Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair Dengan Langkah Ketiga

Apabila pada bagian kelopak mata atas sudah cukup rapi, selanjutnya rias pula bagian bawah kelopak mata menggunakan eyeliner pensil. Caranya, tariklah ujung kelopak mata bagian bawah kemudian goreskan eyeliner pensil membentuk garis lurus pada bagian pangkal tumbuhnya bulu mata.

Cara Memakai Eyeliner Cair dan Mascara

Cara make up minimalis sendiri dengan eyeliner cair atau pun pensil ini dapat lebih mudah Anda terapkan bila dilakukan dengan membuka mulut. Hal ini akan menyebabkan otot-otot di sekitar mata menjadi lebih rileks dan mudah digerakkan. Langkah terakhir adalah menggunakan maskara agar rias mata Anda menjadi lebih sempurna. Agar maskara tak mudah menggumpal, dan lebih mudah diaplikasikan, Anda bisa mengoleskan sedikit bedak tabur pada bulu mata Anda.

Pulaskan mascara berwarna putih atau bening terlebih dahulu mulai dari pangkal bulu mata dan seterusnya hingga pada ujung bulu mata. Setelah itu jepit bulu mata agar terlihat lebih panjang dan lentik. Terakhir sempurnakan penggunaan mascara dengan memulaskan eyeliner berwarna hitam. Gerakkan kuas mascara dari arah dalam menuju keluar dengan gerakan zig-zag yang berfungsi untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal. Nah, mudah bukan?

Cara memakai eyeliner cair di atas memang membutuhkan latihan sehingga tangan Anda terbiasa untuk menggoreskan eyeliner. Memang tak terlalu mudah, tetapi untuk tampil cantik sempurna semua wanita pasti memiliki bakat alami untuk merias wajahnya sendiri.

Demikianlah postingan artikel yang membahas tentang Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair. Semoga bermanfaat buat anda sekalian.

Langkah Mudah Cara Memakai Eyeliner Cair | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply