Perawatan Wajah

Perawatan Wajah  – Wajah atau muka yang cantik dan gating adalah karunia dari Tuhan, jadi sangat disayangkan kalau kita tidak pintar-pintar melakukan perawatan pada wajah kita. Untuk melakukan perawatan wajah yang baik dan benar kita perlu terlebih dahulu mengenal dengan baik dasar-dasar perawatan muka.

Dasar Perawatan Wajah

Langkah-langkah dasar perawatan wajah terdiri dari pembersihan, penyegaran, pelembaban juga pemberian nutrisi. Adapun cara perawatannya dilakukan 2 x sehari yaitu pagi dan malam hari. pagi sebelum anda memakai make up dan malam hari sebelum anda tidur.

Perawatan Wajah

Perawatan Wajah

Fungsi pembersihan : 

Mengangkat kotoran sisa make up, sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah

Fungsi Penyegaran :

Menyegarkan kulit wajah serta menutup pori-pori sehingga terhindar dari timbulnya komedo maupun    jerawat

Fungsi Pelembab :

  • Mencegah dari sengatan  sinar ultra violet
  • Menjaga elastisitas kulit dan mencegah kekeringan kulit
  • Kulit menjadi halus

Fungsi Pemberian Nutrisi (digunakan malam hari) :

  • Mengembalikan kondisi kulit secara optimal dan mengembalikan kelembaban kulit wajah
  • Memulihkan dan menutrisi kulit saat kita tidur

Jika dilakukan setiap hari maka kulit wajah anda akan tampak berseri-seri dan mencegah timbulnya jerawat maupun komedo akibat kotoran debu maupun sisa make up.

Setelah mengentahui dasar-dasar perwaatan wajah di atas, kita juga bisa melakukan berbagai kegiatan perawatan wajah selanjutnya. Untuk perawatan wajah, biasanya dipengaruhi oleh jenis kulit yang kita miliki. Untuk lebih jelasnya kita bisa membaca artikel-artikel berikut ini yang berhubungan dengan cara perwatan wajah dengan metode dan jenis kulit wajah yang dimiliki.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga kami tetap bisa memberikan kepada anda semua artikel yang bermanfaat buat anda semua, khususnya para pengunjung setia Tipsperawata.com. Sekian dan terima kasih.

Perawatan Wajah | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply