Thursday, 21 August 2014

Perawatan Kulit Menua (Aging Skin)

Perawatan Kulit Menua (Aging Skin) РTips perawatan kali ini akan berbagi tentang Perawatan Kulit Menua (Aging Skin). Sebelumnya Tips Perawatan sudah berbagi dengan para pembaca tentang Perawatan Kulit Kombinasi, Perawatan Kulit Berminyak, Perawatan Kulit Kering, Perawatan Kulit Wajah Tanpa Problem, dan Jenis Masker Buatan Sendiri. Mudah-mudahan artikel tentang Perawatan Kulit Menua (Aging Skin) ini memberikan informasi yang berharga bagi pembaca setia tips perawatan. Berikut ini artikel lengkap Perawatan Kulit Menua (Aging Skin)

 

Perawatan kulit menua membutuhkan kosmetik yang mengandung bahan-bahan penghambat penguapan air, bahan yang dapat menggantikan natural moisturizer fakctor (NMF), bahan liposon, kolagen, asam, serta kosmetika yang mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet dan melunakkan sel tanduk yang sudah mati. Perawatan kulit menua adalah tindakan perawatan memperbaharui kondisi kulit seperti menyamarkan kerut-kerut kulit dan sel kulit yang mengelupas atau sel tanduk yang sudah mati, sehingga terjadi pembaharuan sel-sel kulit.

 

Tindakan perawatan untuk kulit menua dilakukan dengan cara :

  • Penyuntikan, yaitu tindakan memasukkan bahan-bahan yang mengandung kalogen atau lemak yang diambil dari bagian tubuh lainnya seperti dari bagian panggul, paha atau perut. Efek penyuntikan bersifat sementara yakni berkisar 3-12 bulan dan hanya dapat dilakukan oleh dokter. Penyuntikan hanya dilakukan di daerah yang terdapat kerutan sepeti pada sekitar mata, sekitar mulut dan dahi.
  • Demabrasi yaitu tindakan skin peeling yang lebih mendalam dengan menggunakan bagian alat skin peeling yang kasar.
  • Chemical peel yaitu pengelupasan dengan menggunakan berbagai bahan kimia seperti asam glikolat, asam trikloro, cairan jessuer dan fenol. Chemical peel tidak dianjurkan digunakan pada kulit berwarna gelap serta harus menghindari sinar matahari selama 3 – 6 bulan.

 

Perawatan kulit menua sehari-hari yaitu :

  • Pembersihan dengan susu pembersih setiap pagi dan malam sebelum tidur. Hindari penggunaan pembersih tipe sabun.
  • Gunakan pelembab sesuai jenis kulit baik siang ataupun malam. Pada siang hari selalu gunakan tabir surya.
  • Hindari kosmetik berkadar alkohol tinggi
  • Lakukan pemupukan dengan menggunakan krim-krim vitamin, kolagen, hormon, krim AHA dan sejenisnya.

 

Perawatan kulit menua secara berkala dapat dilakukan dengan peremajaan kulit secara dermabrasi atau skin peeling, face lifting melalui olah raga wajah, totok wajah, akupunktur, dan akupresur, serta, penenangan kulit (shooting lotion) untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada kulit, penggunaan masker khusus seperti warm oil mask atau parafin mask, pemakaian krim massage yang bersifat pemupukan serta melakukan kompres es setelah selesai perawatan agar pori-pori tertutup kembali.

 

Face lifting atau pengencangan kulit secara alami, dilakukan tanpa operasi dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Jika dilakukan secara rutin, kulit wajah yang menua akan tampak cerah dan kencang. Pengencangan kulit ini dilakukan dengan cara senam wajah. Senam wajah dimulai dengan pemanasan yaitu peregangan wajah secara perlahan-lahan agar wajah tampak rileks. Caranya tarik nafas lalu tahan selama 2-3 menit, lalu keluarkan nafas, setelah itu lakukan gerakan-gerakan pelafalan A, I, U, E, dan O selama 10 menit.

 

Lakukan sebanyak 5-10 kali gerakan. Tujuan senam wajah ini adalah agar otot-otot wajah lebih aktif sehingga kerut-kerut yang terbentuk akibat expression line di bibir bisa dikurangi. Cara kedua pengencangan wajah ini dengan akupresur sendiri. Akupresur dilakukan pada titik-titik akupunktur kecantikan di wajah seperti pada gambar berikut :

 

Lakukan gerakan akupresur ini secara rutin sebelum mandi dan sebelum tidur, terutama untuk mereka yang berusia 30 tahun ke atas. Gerakan ringan dari akupresur ini yaitu : Sebelum akupresur, tangan dan wajah dibersihkan, kemudian diberi toner, masing-masing titik akupunktur ditekan selama 2-3 menit dengan tekanan ringan. Lakukan gerakan ke arah atas dan luar. Setelah 10 menit, akupresur sendiri selesai dan wajah dibersihkan kembali. Langkah selanjutnya gunakan krim firming yaitu krim yang menyerupai botoks atau kalau malam gunakan krim malam.

 

Gerakan akupresur yang dilakukan sesuai dengan titik-titik akupunktur di atas adalah sebagai berikut :

a. Tekan daerah tengah-tengah alis

b. Tekan daerah kedua ujung mata

c. Tekan daerah kedua titik di bawah bola mata

d. Tekan daerah ujung pinggir hidung

e. Tekan daerah kedua ujung bibir

f. Tekan daerah kedua dagu

 

Hasil yang didapat dari face lifting melalui akupresur ini yaitu wajah akan kembali kencang dan cerah, karena dengan massage, peredaran darah dan kelenjar limfatik akan lancar, yang pada akhirnya racun akan hilang, dan kerut-kerut di daerah expression line seperti di sudut bibir dan sudut mata akan berkurang. Teknik ini merupakan tindakan pencegahan dini, bila usia lebih dari 50 tahun dan sudah mengalami keriput parah, tindakan akupresur tidak cukup, tetapi harus ditambah dengan perawatan kulit oleh dokter kulit.

Kata Kunci :

titik akupuntur wajah,arti aging skin,Tujuan kulit wajah menua,titik akupuntur wajah untuk kecantikan,perawatan kulit wajah menua,pengertian perawatan kulit menua,pengertian kulit menua,krim wajah untuk 50 tahun ke atas,cara mengatasi kulit menua,cara merawat kulit menua dengan teknologi

Related Posts to "Perawatan Kulit Menua (Aging Skin)"

Response on "Perawatan Kulit Menua (Aging Skin)"

Muhammad Risalon Google+
Jasa Like Fanpage Facebook Murah