Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin)

Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin) – Tips perawatan kali ini akan berbagi tentang Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin). Mudah-mudahan artikel tentang Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin)  ini memberikan informasi yang berharga bagi pembaca setia tips perawatan. Berikut ini artikel lengkap Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin)

Kosmetika yang dipergunakan untuk perawatan kulit berpigmen yaitu kosmetika yang mengandung bahan-bahan yang sifatnya mencegah atau mengurangi timbulnya hyper pigmentasi (bercak-bercak coklat), seperti tabir surya (sun cream) yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari, krim pemutih (bleaching cream, skin lightening) yang dapat mengurangi bercak atau flek dan masker pemutih (bleach mask) untuk membersihkan kulit secara mendalam, mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan, melancarkan peredaran darah dan menyegarkan kulit.

Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin)

Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin)

 

Perawatan kulit berpigmen sehari-hari pada prinsipnya hamper sama dengan perawatan kulit menua, mulai dari pembersihan dengan menggunakan susu pembersih, penyegaran, dan pemupuk-an, yang membedakan adalah pada perawatan kulit berpigmen dilakukan bleaching pada malam hari untuk mengurangi kondisi pigmentasi pada kulit wajah.

Perawatan secara berkala untuk kulit berpigmen, yaitu dilakukan skin peeling baik secara manual maupun secara elektrik, melakukan akupresure yaitu tindakan pemijatan dengan system menekan pada titik-titik akupuntur yang dapat menimbulkan pengaruh secara anatomis dan fisiologis kepada organ tubuh. Pengaruh tersebut berupa memperbaiki dan memperlancar sirkulasi darah, memberikan kesegaran pada otot yang lelah, dan mengurangi hiperpigmentasi. Pengobatan hyper pigmentasi dilakukan setelah pengurutan atau akupresure. Pemakaian bleching cream dengan cara : oleskan secara tipis krim pemutih pada area yang terdapat hiperpigmentasi, kemudian di atasnya oleskan masker sampai akhirnya disegarkan dan poriporinya ditutup kembali.

Itulah beberapa informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan buat anda semua. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih mengerti bagaimana caranya melakukan perawatan wajah pada bagian kulit wajah anda yang mengalami masalah.

Dan yang paling penting adalah, sebelum anda melakukan perawatan kulit wajah. Alangkah baiknya jika anda memeriksakan kepada Dokter yang khusus menengani kecantikan kulit wajah. Agar nantinya anda tidak menyesal di kemudian hari. Sekian dan terima kasih.

Kata Kunci :

cara mengurangi pigmen kulit,Cara menghilangkan pigmen kulit,cara menghilangkan pigmen,cara mengurangi pigmen pada kulit,pigmentasi kulit,pigmentasi,Cara menghilangkan pigmen di wajah,kulit berpigmen,Cara mengurangi pigmen di kulit
Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin) | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply