Tuesday, 16 September 2014

Perawatan Kulit Berkomedo

Perawatan Kulit Berkomedo РTips perawatan kali ini akan berbagi tentang Perawatan Kulit Berkomedo. Sebelumnya Tips Perawatan sudah berbagi dengan para pembaca tentang Perawatan Kulit Dehidrasi, Perawatan Kulit Berpigmen (Pigmentasi Skin), Perawatan Kulit Menua (Aging Skin), Perawatan Kulit Kombinasi, dan Perawatan Kulit Berminyak. Mudah-mudahan artikel tentang Perawatan Kulit Berkomedo ini memberikan informasi yang berharga bagi pembaca setia tips perawatan. Berikut ini artikel lengkap Perawatan Kulit Berkomedo

 

Perawatan kulit berkomedo hampir sama seperti perawatan kulit berminyak. Yang membedakan adalah setelah dilakukan tindakan perawatan, dan kulit wajah dalam keadaan bersih, lakukan tindakan pengeluaran komedo.

 

Pengeluaran komedo

Pengeluaran komedo menggunakan sendok unna atau sendok komedo yang didesinfeksi dengan alkohol. Komedo diambil dengan gerakan berputar di tempat dengan sedikit menekan dan mengangkat. Lubang sendok unna harus tepat di tengah mata komedo dan tidak boleh digeser-geser atau ditekan sampai berdarah karena akan menimbulkan pigmentasi dan kemerahan pada kulit.

 

Pengeluaran komedo dapat juga dilakukan sendiri dengan mengguna kan tangan secara langsung tanpa menggunakan sendok unna. Yang perlu diperhatikan pada proses pengeluaran komedo ini, adalah kondisi tangan dan wajah yang berkomedo harus benar-benar dalam keadaan bersih atau steril, karena komedo akan mudah timbul lagi dan dapat menimbulkan jaringan parut, serta membuat kulit teriritasi. Cara pengeluaran komedo dimulai dari pembersihan tangan dan wajah dari kotoran dan make-up, kemudian jari dibungkus dengan tissue yang bersih, dan lakukan pengeluaran komedo secara hati-hati dengan sedikit menekan, hingga komedo ke luar, sebagaimana dicontohkan pada gambar berikut ini :

 

Menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan menggunakan gold bleaching. Treatment menghilangkan komedo adalah mengangkat kulit mati dan membuka pori-pori yang ada komedonya. Pada tahap pertama : bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian beri penyegar. Ulaskan gold bleaching pada wajah sampai rata, diamkan beberapa menit, tergantung pada kondisi kulit, biasanya kalau kulit kering agak cepat, tetapi kalau kulit berminyak dan komedonya ada di dalam, maka memerlukan waktu yang lebih lama. Dengan menggunakan gold bleaching, komedo akan keluar sendiri, tidak perlu dipencet-pencet. Pada jenis komedo yang agak dalam dan sulit keluar dapat dibantu dengan cairan extoliant selama 1-2 menit, penggunaan cairan ini tidak boleh terlalu lama, karena bagi kulit sensitif dapat menimbulkan iritasi.

 

Pada tahap selanjutnya setelah gold bleaching kering angkat seluruhnya dan komedo ikut terbawa, kemudian wajah dibersihkan dengan tissue dan dibersihkan dengan air biasa. Proses selanjutnya lakukan pemijatan (massage) dengan krim pada titik-titik tertentu, angkat dengan waslap hangat, selanjutnya lakukan masker sesuai jenis kulit.

Kata Kunci :

cara merawat wajah berkomedo,perawatan wajah berkomedo,Cara mengatasi wajah berkomedo,Kulit berkomedo,masker untuk wajah berkomedo,cara perawatan wajah berkomedo,cara merawat wajah berkomedo secara alami,cara agar wajah tidak berkomedo,komedo keluar sendiri,wajah kering berkomedo

Related Posts to "Perawatan Kulit Berkomedo"

Response on "Perawatan Kulit Berkomedo"

Muhammad Risalon Google+
Jasa Like Fanpage Facebook Murah