Tuesday, 02 September 2014

Pengertian Tata Kecantikan Rambut

Pengertian Tata Kecantikan RambutRambut cantik sebenarnya apa? dan bagaimana menata rambut agar bisa masuk dalam kategori cantik. Hemm tentunya tiap orang mendambakan rambut mereka terlihat cantik. Dengan penataan yang tepat, maka rambut kita bisa terlihat cantik.

Cantik merupakan hak yang telah dianugerahkan Allah (Tuhan Yang Maha Esa) kepada setiap wanita. Tidak ada wanita di dunia ini yang tidak cantik, kecuali mereka yang tidak mensyukuri nikmat yang diberikan kepadanya. Karena itu cantik merupakan anugerah terindah yang hanya dimiliki oleh kaum wanita saja tidak ada yang lain. Sayangnya tidak semua wanita memahami hal tersebut. Bagaimanapun adanya bentuk tubuh anda berpikirlah positif, jangan sekali-kali berpikir bahwa anda tidak cantik. Bila anda menilai diri anda tidak cantik, berarti anda tidak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cantik tidak berarti bahwa seorang wanita itu harus memiliki hidung yang mancung, bertubuh seksi, mata seperti bintang kejora, bibir yang tipis, dagu seperti lebah tergantung dan sebagainya atau memiliki bentuk wajah yang normal, sama sekali tidak. Namun cantik lebih cenderung pada perpaduan beberapa unsur yang tepat dan serasi, baik bentuk, corak, maupun rupa yang bernilai tinggi dan mengandung unsur daya tarik. Hal ini dapat diperumpamakan pada sebuah meubel bisa disebut cantik, bila perpaduan antara bentuk, warna dan desainnya memang tepat dan serasi. Demikian pula halnya dengan seorang wanita, wanita tersebut dapat dikatakan cantik bila perpaduan antara penampilan fisik dan jiwa benar-benar tepat dan serasi. Artinya ketika seorang wanita telah mengenakan pakaiannya dengan model yang terindah, tetapi ia memperlihatkan tingkah laku, hati, sikap yang kurang baik, tentu saja ini akan dinilai oleh banyak orang dengan julukan “tidak cantik”. Wanita tersebut akan mendapat julukan atau disebut sebagai barang bagus bernilai ”rendah” dan sama sekali tidak memberi daya tarik pada orang lain.

Jadi kecantikan wanita tidak akan lepas dari 2 dimensi yakni dimensi lahir dan dimensi batin. Setiap wanita secara prinsip telah memiliki modal fisik yang cantik, namun yang perlu diperhatikan dan ditindak lanjuti adalah bagaimana wanita tersebut mengolah batin dan jiwanya agar terlihat cantik luar dan dalam. Cara terbaik dan merupakan langkah awal adalah “melihat apa yang paling menarik dari diri anda baru kemudian mulai menikmati segala kekurangan/kelemahan”. Wanita yang jeli dengan hal ini akan berkonsentrasi untuk melengkapi segala kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang dimilikinya. Misalnya: bila kulit anda hitam, maka anda tidak perlu merasa kecil hati, sebab tidak semua orang menyukai kulit putih dan membenci kulit hitam. Begitu juga tidak semua orang menyukai rambut yang indah, hitam dan berkilau. Karena sesuai dengan perkembangan dunia kecantikan, yang terdiri dari berbagai macam bentuk, model serta warna rambut yang diinginkan seiring dengan trend mode. Di sinilah letak keadilan dari Tuhan Yang Maha Esa, masing-masing diciptakan berbeda-beda, namun yang terpenting adalah bagaimana anda selanjutnya memadukan dan menyempurnakan warna kulit dan trend rambut sehingga orang melihat anda secara utuh lahir dan batin.

Sementara kecantikan fisik, pada dasarnya setiap wanita bisa mensiasatinya dengan berbagai macam cara dari yang tradisional sampai ke modern. Tapi ada sesuatu hal yang harus diingat bahwa kecantikan fisik hanyalah bagian terkecil dari kecantikan yang hakiki. Contoh, ada orang secara fisik cantik namun dalam kesehariannya ia dikenal tidak jujur, suka memfitnah atau pemarah dan sebagainya, maka ia akan dinilai tidak cantik apalagi mempesona. Dalam kehidupan manusia, kecantikan memainkan peran yang sangat besar. Untuk itu manusialah makhluk yang utama diberi kemampuan merasakan, menguasai sekaligus menikmati kecantikan.

1. Kecantikan Secara Umum

Wanita yang bagaimanakah yang dikatakan cantik? Hal ini merupakan masalah penting baik bagi wanita sendiri maupun bagi seorang ahli kecantikan. Karena kecantikan tersebut juga butuh tentang hal-hal yang berhubungan dengan perawatan tubuh secara menyeluruh. Namun sebenarnya cantik itu tidaklah sama penilaiannya untuk setiap orang atau sangat relatif. Sampai saat ini tidak ada rumus yang baku tentang pengertian cantik, sehingga menimbulkan versi yang berbeda-beda. Misalnya Si A menilai kecantikan seseorang hanya pada bentuk wajah saja, sementara Si B menilai tentang sikap atau bisa saja seseorang mengatakan bibir yang tipis itu adalah cantik, sedangkan disisi lain hidung mancunglah yang termasuk kategori cantik.

Pandangan cantik yang biasa dianut orang adalah bila wajah memiliki keseimbangan harmoni dan simetris antara bagianbagiannya. Namun keadaan itu tidak dapat diukur secara konkret matematik.

2. Tata Kecantikan Rambut

Berbicara tentang tata kecantikan rambut dapat ditinjau dari asal katanya, seperti yang dijelaskan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia tahun 1991 bahwa; tata adalah sama dengan aturan, teknik atau susunan. Jadi tata merupakan kaidah seperti; mengatur, menyusun, memperbaiki dari kondisi yang ada menjadi lebih baik dan indah. Sedangkan kecantikan adalah keelokan baik wajah maupun tubuh secara menyeluruh.dengan demikian kecantikan adalah sesuatu yang indah, memiliki keseimbangan/keserasian harmoni dan simetris antara bagian tubuh lainnya sementara rambut adalah mahkota bagi pemiliknya, yang merupakan salah satu unsur penilaian penampilan seseorang. Dengan demikian pengertian tata kecantikan rambut adalah; suatu ilmu yang mempelajari bagaimana cara mengatur atau memperbaiki tatanan rambut, kondisi rambut yang dibentuk sedemikian rupa, dari yang ada menjadi lebih baik, indah dan mempesona, memiliki keseimbangan/keserasian dan simetris antara bagian-bagian tubuh lainnya.

Tata Kecantikan Rambut yang mencakup hal-hal mengenai kepribadian, penampilan, kecantikan rambut yang meliputi anatomi dan fisiologi rambut, kosmetika rambut, perawatan rambut, penataan/styling, pemangkasan, pewarnaan, pengeritingan, meluruskan rambut (smoothing dan rebonding) serta menjual produk dan jasa kecantikan rambut.

Kata Kunci :

Tata kecantikan,pengertian rambut,pengertian tata kecantikan rambut,pengertian perawatan rambut,pengertian desain kecantikan kulit,contoh kliping kecantikan rambut dan kulit,tata kecantikan kulit,penjelasan mengenai kulit rambut,pengertian pemangkasan rambut,pengertian kecantikan rambut

Related Posts to "Pengertian Tata Kecantikan Rambut"

Response on "Pengertian Tata Kecantikan Rambut"

Muhammad Risalon Google+
Jasa Like Fanpage Facebook Murah