Pengertian Embrio Menurut Istilah Kesehatan

Pengertian Embrio Menurut Istilah KesehatanPengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal.

Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Pengertian Embrio Menurut Istilah Kesehatan

Pengertian Embrio Menurut Istilah Kesehatan

Di bawah ini, kami akan memberikan Pengertian Embrio Menurut Istilah Kesehatan di antaranya adalah sebagai berikut : :

  • Pengertian Embolus

Embolus adalah partikel abnormal seperti kolesterol, butiran platelet, bekuan darah, flek kalsium, gelembung udara, lemak, atau gabungan mereka yang beredar dalam darah. Jamak: emboli.

  • Pengertian Embrio

Embrio adalah tahapan awal dari pertumbuhan vertebrata (hewan bertulang punggung). Pada manusia, embrio adalah organisme yang berkembang dari waktu pembuahan sampai akhir minggu kedelapan kehamilan, ketika disebut janin. Beberapa definisi menggambarkan tahap embrio hanya mencakup dari implantasi sampai minggu kedelapan, dengan tahap-tahap awal disebut “pra-implantasi.”

  • Pengertian Embriologi

Embriologi juga disebut anatomi perkembangan (developmental anatomy), embriologi adalah spesialisasi medis yang berkaitan dengan studi tentang pertumbuhan dan perkembangan embrio dan janin selama kehamilan – dari pembuahan sel telur sampai kelahiran..Periode embrionik manusia (8 minggu pertama) dibagi menjadi 23 “Tahapan Carnegie”.

(Meminjam nama Institut yang pertama kali mengumpulkan dan mengklasifikasikan embrio selama awal 1900-an). Tahapan-tahapan tersebut didasarkan pada perkembangan morfologi eksternal dan/ atau internal embrio, dan tidak langsung tergantung pada usia atau ukuran.

Kriteria selain fitur morfologi meliputi usia dalam hari, jumlah somit, dan panjang embrio. Perkembangan embrio (0-8 minggu) diikuti oleh perkembangan janin (9-36 minggu, yaitu hingga saat persalinan). Selama tahap perkembangan janin, ada pertumbuhan yang pesat dalam ukuran dan massa, bersamaan dengan diferensiasi berkelanjutan sistem organ yang dimulai dalam periode embrio.

  • Pengertian Emetropia

Emetropia adalah istilah medis yang digunakan untuk penglihatan normal.

  • Pengertian Emfisema

Emfisema adalah kondisi di mana kantung udara di paru-paru Anda secara bertahap hancur, membuat napas Anda lebih pendek. Emfisema adalah salah satu dari beberapa penyakit yang secara kolektif dikenal sebagai penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

Merokok adalah penyebab utama emfisema..Emfisema membuat kantung udara yang terdiri dari balon-balon yang bergerombol seperti tandan buah anggur menjadi kantung udara dengan lubang-lubang menganga di dindingnya.

Hal ini mengurangi luas permukaan paru-paru dan, pada gilirannya, jumlah oksigen yang mencapai aliran darah Anda. Emfisema juga perlahan-lahan menghancurkan serat-serat elastis yang membuka saluran udara kecil yang mengarah ke kantung udara.

Hal ini memungkinkan saluran udara tersebut runtuh ketika Anda mengeluarkan napas, sehingga udara dalam paru-paru Anda tidak dapat keluar.

  • Pengertian Eminensi alveolar

Eminensi alveolar (alveolar eminence) adalah garis pada sisi tulang alveolar.

  • Pengertian Emmetropia

Emmetropia adalah kesalahan bias, di mana cahaya yang datang dari sebuah objek yang jauh daan memasuki mata berfokus pada retina sedangkan lensa mata dalam keadaan rileks (tertipis).

  • Pengertian Empedu

Empedu adalah cairan hijau kekuningan yang diproduksi oleh hati. Empedu mengandung garam empedu, deterjen alami yang berfungsi membantu pencernaan lemak dan melarutkan kolesterol.

  • Pengertian Enamel

Enamel atau email adalah lapisan terluar yang menutupi mahkota gigi, merupakan jaringan tubuh yang paling keras dari proses kalsifikasi kristal.

  • Pengertian Enantema

Enantema adalah erupsi selaput lendir, terutama yang berkaitan dengan salah satu eksantema.

  • Pengertian Encopresis

Encopresis adalah sembelit dan obstruksi usus (sumbatan) yang mengarah pada pelepasan tinja tanpa disengaja.

  • Pengertian Endarterektomi Karotid

Endarterektomi karotid adalah prosedur pembedahan untuk menghilangkan sumbatan dari arteri karotid, arteri yang terletak di leher yang memasok darah ke otak. Jika tidak ditangani, arteri karotid yang tersumbat dapat menyebabkan stroke.

  • Pengertian Endemik

Endemik adalah penyakit yang asli atau menyebar terbatas pada populasi, masyarakat atau wilayah tertentu. Sebagai contoh, polio endemik di wilayah Pakistan, Afghanistan, Nigeria dan India. Wabah polio di negara-negara seperti Republik Demokratik Kongo dan Niger terjadi hanya setelah orang yang terinfeksi virus polio melintasi perbatasan ke negara-negara tersebut dan, dengan demikian, polio tidak dianggap endemik di sana.

  • Pengertian Endoderma

Endoderma adalah salah satu dari tiga lapisan germinal embrio dasar yang antara lain meliputi organ pencernaan dan organ pernapasan.

  • Pengertian Endodonti

Endodonti adalah sebuah spesialisasi kedokteran gigi yang berhubungan dengan pulpa atau kompleks dentin gigi. Prosedur yang paling umum dilakukan dalam endodonti adalah terapi kanal akar gigi (root-canal therapy).

  • Pengertian Endodontik

Endodontik adalah pengobatan untuk akar gigi yang rusak. Pengobatan dilakukan dengan menghapus pulpa dan dentin gigi yang rusak, lalu membersihkan dan mensterilkan saluran akar. Hal ini untuk menghindari ekstraksi gigi.

  • Pengertian Endodontis

Endodontis (endodontist) adalah spesialis gigi yang khusus merawat penyakit dan cedera pulpa dan kondisi periradikular yang terkait.

Demikianlah postingan artikel mengenai Pengertian Embrio Menurut Istilah Kesehatan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini dapat pengetahhuan serta wawasan anda semakin bertamabah mengenai dunia kesehatan.

Pengertian Embrio Menurut Istilah Kesehatan | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply