Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga

Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga – Di hari yang penuh dengan sejuta makna ini, Tipsperawatan.com akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang berhubungan dengan Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel berikut :

Akhir pekan sudah di depan mata, dan keluarga Anda berencana menghabiskan waktu di rumah saja.

Biasanya, kalau hanya di rumah, agar tidak bosan banyak makanan yang disajikan. Kenapa tidak Anda coba Omelet Jamur untuk keluarga tercinta. Ini dia resepnya: 

Bahan-bahan yang digunakan :

  • 4 butir telur ayam
  • 4 sdm susu segar
  • 1/2 sdm saus BBQ
  • 1 sdm bawang Bombay cincang
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 100 g jamur shiitake segar/jamur kancing segar, iris halus
  • 1 sdm mentega

Cara Membuatnya :

  1. Kocok telur bersama susu dan bumbu hingga tercampur rata.
  2. Panaskan wajan dadar, lelehkan mentega.
  3. Tuangkan sebagian adonan telur ke dalam wajan, ratakan.
  4. Taburi irisan jamur segar. Masak hingga matang.
  5. Jika suka permukaannya kering. Balikkan omelet dan masak hingga kering atau panggang sebentar dalam oven dengan api atas.
  6. Angkat. Kerjakan yang sama dengan sisa bahan.
  7. Sajikan hangat dengan saus cabai atau saus tomat botolan sesuai selera.
Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga

Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga

Di samping rasanya yang enak dan lezat, ternyata masakan satu ini memiliki berbagai macam zat gizi berikut ini :

Telur

Dalam satu buah telur mentah, terdapat 6,3 gram protein yang bagus untuk menunjang diet sehat Anda. Sarah Iptenco seorang ahli gizi dari situs livestrong mengatakan, telur juga memberikan energi dan mendukung seluruh proses yang berjalan dalam tubuh. Jika menambahkan sayuran ke dalam omelet, maka Anda akan mendapatkan 270 kalori per sajian. Di samping itu manfaat nutrisi seperti vitamin A, kalium, vitamin E, vitamin D, kalsium, dan folat juga bisa didapatkan. Satu lagi, kalau khawatir dengan kalorinya, Anda bisa memasak omelet telur menggunakan putih telurnya saja.

Sayuran

Ada banyak campuran yang bisa ditambahkan dalam menu sarapan ini. Salah satu di antaranya adalah sayuran. Kandungan gizinya yang melimpah akan membuat sarapan pagi Anda semakin menyehatkan. Menurut Sarah Iptenco, satu cangkir paprika hanya memiliki 15 kalori, 1,25 gram serat, 60 mg vitamin C dan beta-karoten. Nah, Bu, beberapa sayuran seperti asparagus, tomat, jamur, kacang polong, brokoli, dan zucchini merupakan pilihan isian omelllet yang tepat karena rendah kalori namun kaya nutrisi. So, jangan sampai salah pilih ya!

Keju

Khusus untuk si kecil, tambahkan keju dalam omeletnya yuk. Pilihlah keju rendah lemak agar tidak mengganggu berat badannya. Selain itu, keju juga memberikan tambahan protein sehingga si kecil akan kenyang lebih lama.

Pilihan topping lain

Berbagai macam pilihan topping bisa ditambahkan untuk meningkatkan gizi dan rasa dalam omelet. Contohnya saja, tomat salsa. Sarah Iptenco mengatakan bahwa varian tomat ini menyediakan kalori sebanyak 35 kalori dengan komposisi 2,1 gram serat, 386 mg kalium, 2,5mg vitamin C dan beta-karoten. Ada juga alpukat yang kaya serat dan aneka rempah khas Indonesia yang tidak kalah sehatnya.

Bila Anda menambahkan beberapa makanan ini pada sajian omelet yang Anda buat, maka sudah cukup memenuhi kebutuhan kalori sarapan di pagi hari. Tambahan beberapa sayuran, keju dan topping pada omelet bisa membuat sajian ini menyumbang kalori sebesar 250-325 kalori per sajian. Hebatnya lagi, semua bahan kaya zat gizinya sehingga akan memberikan manfaat bagi tubuh lebih optimal. Selamat mencoba, Bu.

Sekian Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga. Semoga bermanfaat dan dengan adanya resep makanan ini, anda memberanikan diri anda sendiri untuk mencoba membuat makanan ini, secara mandiri dirumah anda masing-masing. Selamat mencoba ya.

Omelet Jamur Disajikan untuk Keluarga | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply