Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan

Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan Pengertian Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi dan artikel yang berkaitan dengan Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan. Baca dan simaklah penjelasannya berikut  ini :

Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan

Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan

1. Buah Melon

Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebuutuhan cairan tubuh dipagi hari. Selain itu, melon juga mengaudung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda. Jadi, tidak salahnya menghidangkan buah melon di menu sarapan pagi anda.

2. Buah Stroberi

Buah ini juga cocok untuk menu sarapan di pagi hari. Ini dikarenakan, stroberi mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.

3. Buah Semangka

Inilah salah buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi dipagi hari yang dapat menckupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen. Likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.

4. Buah Pisang

Buah ini ternyata sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi anda. Selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Disamping itu, buah ini mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.

5. Telur

Inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi. Selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D.

6. Secangkir Teh Hangat

Jika anda tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari. Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

7. Secangkir Kopi tanpa gula

Inilah salah satu minuman nikmat yang juga sesuai untuk sarapan di pagi hari. Minum kopi dalam jumlah yang wajar ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat. Ini dikarenakan, kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut.

Demikianlah postingan artikel mengenai Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin lebih menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anda dengan sebaik-baiknya. Sekian dan terima kasih.

Menu Makanan Sarapan Pagi Menyehatkan | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply