Sunday, 21 December 2014

Mengenal Penyakit Jengger Ayam

Mengenal Penyakit Jengger Ayam – Penyakit kelamin jengger ayam ini disebabkan oleh sebuah virus bernama virus HPV (Human Papilloma Virus). Biasanya yang sering terserang penyakit ini adalah orang dewasa, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk menulari siapapun juga, baik pria maupun wanita. Ukuran penyakit kelamin ini biasanya sebesar jengger ayam jago, karena itulah penyakit kelamin ini disebut penyakit jengger ayam. Tapi ada juga yang sampai sebesar telur ayam atau melebihi alat kelamin itu sendiri. Sebaiknya kita perlu menjaga kebersihan daerah sensitif kita supaya tidak terserang penyakit kelamin ini, terutama menghindari dari pergaulan seks bebas.

Penyebab dan Faktor Penularan Penyakit Jengger Ayam

Jika merasa mengalami gejala penyakit kelamin jengger ayam, lebih baik segera menghubungi ahli pengobatan penyakit kelamin untuk mendapatkan penanganan yang tepat, karena penyakit ini sangat menular. Selain itu, penyakit kelamin jengger ayam ini bisa kambuh sewaktu–waktu apabila pengobatannya tidak tuntas. Oleh karena itulah perlu terapi pengobatan agar tidak muncul lagi. Jika dibiarkan begitu saja tanpa penanganan khusus, penyakit kelamin jengger ayam ini bisa juga menyebabkan kanker serviks pada wanita.

Infeksi ini umumnya ditularkan langsung melalui hubungan seksual, yang bisa menyerang siapa saja dan dari kalangan manapun, terutama mereka yang berusia muda dan aktif secara seksual. Jika tidak ditangani sedini mungkin penyakit jengger ayam dapat berakibat fatal dan berujung pada kematian.

Terdapat dua komponen yang mempengaruhi timbulnya penyakit kelamin jengger ayam ini yaitu faktor endogen dan eksogen.

Faktor endogen atau faktor bawaan seperti individu yang memiliki kelenjar keringat lebih banyak di daerah organ vital sehingga mereka akan cenderung lebih sering mengalami kelembaban dan basah. Keadaan daerah kelamin yang lembab dan basah menjadikan banyak virus dan bakteri berkembang dengan baik di daerah tersebut, terlebih jika kita sangat kurang menjaga kebersihan daerah organ vital. Penyakit kelamin jengger ayam sangat mudah menular terhadap kelompok ini. Sering-seringlah berganti celana dalam apabila dirasa daerah kemaluan Anda terasa lembab.

Penyakit Jengger Ayam

Sedangkan faktor eksogen yang mempengaruhi diantaranya adalah obesitas atau kegemukan dan penyakit metabolik misalnya kencing manis yang memudahkan mikroorganisme tumbuh di daerah sekitar organ vital.

Kata Kunci :

penyakit jengger ayam,penyakit kelamin jengger ayam,jengger ayam,tanda tanda penyakit jengger ayam,jengger ayam pada wanita,penyebab jengger ayam,penyakit jengger pada pria,penyakit jengger ayam pada wanita,penyakit cengger ayam,penyakit jengger pada wanita

Related Posts to "Mengenal Penyakit Jengger Ayam"

Response on "Mengenal Penyakit Jengger Ayam"

Muhammad Risalon Google+
Jasa Like Fanpage Facebook Murah