Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan – Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi dan artikel mengenai Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut ini :

Kunyit adalah salah satu bahan masakan. Namun terlepas dari itu, ternyata kunyit memiliki manfaat bagi kecantikan. Ini terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang mengandung kunyit.

  • Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Untuk Menyegarkan Kulit

Campurkan kunyit dengan air mawar kemudian gosokkan pada wajah. Agar lebih segar, campuran ini dapat disimpan di dalam lemari es sebelum digunakan. Selain itu juga, ramuan ini akan meningkatkan kelembutan kulit kita.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

  • Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Untuk Mengurangi Jerawat

Kunyit memiliki sifat anti bakteri alami yang dapat membantu mengurangi jerawat dan noda pada wajah. Kita dapat membuatnya menjadi bentuk pasta dengan tambahan daun kemangi. Gunakan pasta ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Membuat Kulit Bercahaya

Untuk menerapkan kunyit pada kulit, kita dapat mencampurnya dengan susu. Rebus kunyit dan susu hingga susu berubah warna. Kemudian dinginkan susu tersebut lalu oleskan pada kulit yang kusam, biarkan selama kurang lebih setengah jam. Setelahnya bilas dengan air bersih.

  • Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Mengurangi Lingkaran Hitam Pada Mata

Rendam kunyit dengan sedikit air selama semalaman, lalu keesokan paginya tambahan sedikit minyak kelapa. Oleskan ramuan ini di sekitaran kantung mata sambil melakukan pijatan lembut. Jika ingin menjadikan masker wajah juga bisa dilakukan, ini akan membantu mengganti kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah.

  • Mengatasi rambut rontok

Untuk mengatasi rambut rontok, campurkan kunyi dengan susu dan akar manis hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada kulit kepala.

  • Menghilangkan warna cokelat kulit akibat matahari

Lagi-lagi, bentuk kunyit menjadi pasta, namun kali ini dengan campuran susu dan bubuk cendana. Kemudian, oleskan pada kulit tubuh yang kecokelatan. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat buat anda dan artikel diatas bisa menjadi salah satu bahan referensi untuk mempercantik diri anda secara natural (alami).

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply