Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia – Pada kesempatan yang sama bermanfaat ini, kami akan membagikan kepada informasi dan artikel yang akan membantu untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda tetap sehat, mengenai Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia. Berikut di bawah ini adalah penjelasannya :

Pengertian Keju adalah makanan padat nutrisi, beberapa di antaranya vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K. Vitamin lainnya seperti vitamin B1(hiamin), riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Keju juga menyediakan beberapa mineral penting bagi tubuh seperti kalsium, natrium, seng, fosfor, kalium dan zat besi .

1. Manfaat keju untuk kesehatan gigi

Kandungan kalsium, fosfor, dan protein yang ada di dalam keju baik untuk kesehatan gigi. Meski belum 100 persen penelitian menyatakan hal tersebut, namun beberapa studi mengklaim bahwa keju seperti keju mozarella dan cheddar dapat membantu dalam pencegahan kerusakan atau kerapuhan gigi.

Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Selain memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, keju juga kaya akan vitamin B, yang sangat baik untuk anak-anak, perempuan (terutama untuk hamil dan menyusui) dan orang tua (baik juga bagi orang dewasa), untuk pembentukan dan penguatan tulang dan tulang rawan. Vitamin B juga berguna untuk membantu penyerapan dan peredaran kalsium.

3. Osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang, terutama disebabkan karena kekurangan kalsium, yang mengakibatkan penurunan kepadatan tulang. Terutama hal ini terlihat pada wanita yang mengalami menopause, orang tua dan anak-anak yang menderita gizi buruk. Penyakit tulang keropos ini dapat diobati dengan protein, kalsium dan vitamin. Hanya kalsium saja tidak akan banyak membantu, karena masalahnya penyerapan kalsium masih membutuhkan peran nutrisi lain untuk pembentukan tulang. Dan banyak nutrisi yang saling mendukung banyak ditemukan dalam keju. Jadi, keju bisa menjadi bagian yang ideal dari diet osteoporosis.

4. Menambah Berat Badan

Keju merupakan makanan yang sangat baik untuk menambah berat badan, cocok bagi orang kurus yang ingin gemuk. Ini karena keju penuh protein, lemak, kalsium, vitamin dan mineral. Anda butuh protein untuk otot, lemak untuk lemak, kalsium untuk tulang yang lebih berat dan lebih kuat, serta vitamin dan mineral untuk metabolisme tubuh yang lebih baik. Anda hanya perlu untuk makan banyak keju, melakukan latihan dan tidur nyenyak.

5. Manfaat keju untuk ibu hamil dan menyusui

Keju mengandung nutrisi seperti kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 yang dibutuhkan ibu dan bayi. Karena ibu adalah sumber nutrisi bagi bayi, jadi selama masa kehamilan dan menyusui, Anda boleh mengonsumsi keju agar membantu dalam pemberian nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Terlebih lagi pada wanita hamil, dalam sehari setidaknya dibutuhkan 300 kalori untuk pembentukan bayi pada trimester kedua. Cobalah untuk mengkombinasikan keju dengan makanan sehat lainnya seperti brokoli, buah, sup, atau roti. Dan selalu pilih keju yang menggunakan susu yang sudah melalui proses pasteurisasi atau sudah disterilkan, hindari keju yang menggunakan susu mentah.

Itulah beberapa informasi dan penjelasan artikel pada kesempatan kali ini, tentang Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia. Semoga bermanfaat dan dengan adanya atikel di atas, anda semakin mengkomsumsi keju sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan tubuh anda. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Keju Bagi Kesehatan Manusia | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply