Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care

Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care – Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat yang membahas mengenai Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care. Untuk lebih lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasan artikel di bawah ini :

Make up skin care adalah salah satu make up yang digunakan berbagai macam kalangan, baik itu seorang artis maupun kalangan yang lain. Kebanyakan produk kecantikan make up skin care ini memberikan nilai tambah/plus bagi orang yang menggunakannya  karena manfaat dan hasilnya sudah terbukti.

Manfaat Make Up Skin Care :

1. Lebih teratur

Apabila Anda menggunakan jenis produk kecantikan wajah tentu saja akan merasa lebih nyaman dan senantiasa terjaga mengenai kesehatan kulit wajah. Hal ini karena dengan menggunakan produk kecantikan wajah akan membantu dalam menggunakan produk ini lebih teratur.

Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care

Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care

2. Gunakan tangan untuk membersihkannya

Saat Anda mencuci wajah mulailah dengan menggunakan produk kecantikan. Dengan menggunakan produk tersebut akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Untuk membersihkan wajah sebaiknya anda menggunakan tangan anda langsung karena itu lebih aman dibandingkan ketika anda memakai alat bantu lain untuk membersihkan wajah anda.

3. Membersihkan menggunakan air dingin

Jika ingin membersihkan wajah setelah pulang kerja atau pada pagi hari bisa menggunakan air dingin. Dengan menggunakan air dingin akan membantu dalam mengangkat minyak, kotoran di wajah dan make up lebih aman.

4. Menjalani pola hidup sehat untuk menghilangkan minyak

Jika anda ingin menghilangkan minyak pada wajah bukanlah menggunakan produk penghilang. Menggunakan produk ini mungkin bisa dilakukan namun tentu saja tidak bisa dalam waktu yang lama. Hal ini karena minyak akan mudah untuk selalu datang menyerang. Namun apabila ingin menghilangkan minyak selamanya dapat dilakukan dengan menormalkan kulit wajah Anda. Dengan demikian bisa dilakukan dengan menjalani pola hidup sehat.

5. Menggunakan es batu

Untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit dan wajah memiliki jenis kulit normal bisa dilakukan dengan menggunakan es batu. Dengan menggunakan es batu akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan.

6. Menggunakan produk sesuai aturan

Gunakanlah suatu produk kecantikan sesuai dengan aturan yang sudah ada. Karena kapan anda menggunakannya secara berlebihan, bukannya untuk mempercantik wajah anda melainkan justru merusak pigment-pigment kulit pada wajah anda.

Cara menggunakan Make Up Skin Care :

  1. Cuci Muka Dengan Sabun
  2. Pelembab Bibir
  3. Segarkan Wajah Dengan Toner
  4. Lembabkan Kulit Wajah
  5. Bingkai Mata dengan Eyeliner
  6. Bedak Tabur atau BB Cream
  7. Arsir Alis
  8. Blush On untuk Wajah Merona
  9. Akhiri dengan Bibir Cantik

Produk Skincare yang bisa anda gunakan :

1. Exfoliating toner

Exfoliating toner digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan memperjelas garis halus pada kulit. Exfoliating toner mengandung berbagai macam acid yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan kulit.

2. Hydrating toner / lotion / skin refresher

Hydrating toner dibutuhkan untuk mengembalikan kelembapan dan menyeimbangkan ph kulit.

3. Booster

Booster berfungsi untuk memberi nutrisi tambahan yang dibutuhkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare yang akan dipakai setelahnya. Teksturnya pun beragam, ada yang cair, agak kental, bahkan gel.

4. Serum

Serum memiliki konsentrasi kandungan aktif lebih tinggi dibandingkan produk lain.  Tiap serum memiliki kandungan yang ditargetkan untuk kebutuhan kulit secara lebih spesifik, seperti serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit, atau serum yang mengandung snail extract yang dikenal dapat memperbaiki struktur kulit dan memperkecil pori-pori.

5. Essence

Ada beberapa brand yang memiliki essence, namun tidak memiliki serum, dan begitu juga sebaliknya. Keduanya tidak jauh berbeda dan kembali lagi pada kebijakan setiap brand.  Namun bagi brand yang memiliki serum dan juga essence, biasanya essence memiliki konsentrasi kandungan aktif yang sedikit lebih rendah dibandingkan serum. Teksturnya pun beragam, ada yang cair, sedikit lebih kental, sampai gel.

6. Ampoule

Ampoule dikenal sebagai produk yang memiliki konsentrasi kandungan aktif paling tinggi. Ukurannya biasanya paling kecil dan teksturnya paling cair jika dibandingkan dengan serum dan essence sehingga mudah menyerap.

7. Emulsion

Emulsion juga dikenal sebagai light moisturizer. Teksturnya cukup cair seperti susu yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

8. Moisturizer

Moisturizer akrab dikenal sebagai pelembap. Bagi Anda yang punya kulit berminyak, pilih moisturizer dengan tekstur gel, sedangkan bagi pemilik kulit kering, pilih yang teksturnya krim.

9. Face Oil

Face oil seperti namanya memang ditargetkan untuk kulit wajah. Teksturnya lebih ringan dan mudah menyerap pada kulit. Kita hanya membutuhkan 2 – 4 tetes saja untuk seluruh wajah.

10. Sleeping Mask

Sleeping Mask adalah langkah terakhir dalam rutinitas perawatan skincare yang penting untuk digunakan untuk memberi kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit selama proses regenerasi.

Itulah postingan artikel kali ini mengenai Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih memperhatikan dan merawat wajah anda dengan menggunak make up skin care yang berkualitas dan terbukti hasilnya secara nyata. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Dan Cara Menggunakan Make Up Skin Care | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply