Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh ManusiaCokelat adalah salah satu jenis makanan yang sangat disukai banyak orang bahkan coklat dianggap dan dipercaya sebagai arti lambang dari perasaan orang terhadap orang yang dicintainya. Disampingi itu, pengertian lain dari Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao).

Coklat terbuat dari biji coklat yang di fermentasi dan diolah menjadi coklat bubuk maupun coklat padat. Ada beberapa jenis coklat yang di jual di pasaran, diantaranya ada Dark Chocolate dan White Chocolate.

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Alhamdulillah pada kesempatan yang sama bermanfaat ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang membahas mengenai Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini :

  1. Coklat sangat baik untuk Kesehatan Otak
  2. Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah
  3. Baik Untuk Sindrom Kelelahan Kronis
  4. Mengurangi Risiko Serangan Jantung
  5. Coklat meningkatkan kesehatan mata
  6. Coklat dapat menghaluskan kulit
  7. Meningkatkan Produksi Insulin
  8. Meningkatkan kesehatan mata
  9. Menurunkan tekanan darah
  10. Memperbaiki Aliran Darah
  11. Kandungan lemak rendah
  12. Menurunkan Berat Badan
  13. Proteksi Sinar matahari
  14. Meningkatkan Intelijen
  15. Menurunkan kolesterol
  16. Menghambat penuaan
  17. Obat anti depresi
  18. Obat hipertensi
  19. Mengatasi Diare
  20. Anti depresan

Kandungan Cokelat :

  • 14% kandungan karbohidrat
  • 9% protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin)
  • 31% lemak
  • Zat-zat lain, seperti alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit.

Jumlah kandungan yang ada pada coklat memang cukup tinggi dan memiliki beragam kandungan yang cocok untuk kesehatan tubuh, salah satu kandungan coklat adalah flavonoid yang merupakan senyawa antioksidan. Flavonoid juga biasa ditemukan pada tanaman lain seperti teh dan lain nya, meskipun terkesan biasa saja, namu sebenarnya flavonoid ini adalah kandungan yang memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan pada coklat akan tetap terjaga apabila diproses dengan mesin kakao yang berkualitas contoh pada pasca panen buah coklat dipisahkan dengan menggunakan mesin pemecah buah kakao untuk memisahkan buah kakao dengan kulitnya.

Demikianlah informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini, berhubungan dengan Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin menyukai memakan yang namanya cokelat karena memiliki khasiat dan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply