Macam Macam Bedak Marina Manfaat Dan Cara Menggunakannya

Macam Macam Bedak Marina Manfaat Dan Cara Menggunakannya – Menurut Tipsperawatan.com bahwa Pengertian Marina Powder adalah rangkaian bedak wajah yang memiliki fungsi dan manfaat yang beda-beda. Marina Powder adalah bedak yang telah disesuaikan untuk karakter dan sifat kulit wajah orang Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel bermanfaat. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa poin utama artikel di atas yaitu : bedak marina, manfaat bedak marinabedak marina untuk kulit berminyak dan macam macam bedak marina.  Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak penjelasan artikel di bawah ini :

1. Marina Smooth & Glow UV BB Cream

Warna yang tersedia : Ivory/Natural. Merupakan perpaduan pelembab dan alas bedak yang menggunakan teknologi korea yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan bebas kilap, menutrisi dan merelaksasi kulit, meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan noda.

Macam Macam Bedak Marina Manfaat Dan Cara Menggunakannya

Macam Macam Bedak Marina Manfaat Dan Cara Menggunakannya

 

2. Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation

Warna yang tersedia : Ivory/Natural. Mengandung foundation 50 % dan powder 50 %. Gabungan unik foundation dan bedak yang lembut seperti krim saat aplikasi namnu memberikan bedak bertekstur sangat halus. Menyatu sempurna dengan warna kulit, menyamarkan noda hitam serta bekas jerawat, menutupi dengan lebih sempurna, tahan lama dan ringan di wajah. Bebas kilap dan sangat natural.

3. Marina UV White Two Way Cake

Bedak ini termasuk makeup multifungsi karena memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus alas bedak atau foundation. Tinggal basahkan sponge-nya untuk mendapatkan fungsi alas bedak, sementara untuk fungsi bedak yang memiliki coverage tinggi, aplikasikan dengan sponge yang kering. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan spons bedakmu ya. Selain harus rajin diganti berkala, jika sudah pernah kamu gunakan untuk aplikasi basah, segera cuci dan jemur spons agar tidak menjadi sarang kuman, bakteri, dan jamur yang berbahaya untuk kesehatan kulitmu.

Penjelasan :

Untuk menyamarkan noda sekaligus melindungi kulit wajah, pilih Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++. Mengandung mulberry yang menjaga kehalusan kulit, Vitamin C yang membantu wajah cerah alami dan bercahaya, serta Natural Microfine Powder yang menyatu sempurna dengan kulit, memberi tampilan wajah halus sehingga tampak cantik alami. Kandungan SPF 20 PA++ melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA.

4. Marina Sweet Two Way Cake

Perpaduan bedak dan foundation yang disempurnakan dengan Microfine Titanium Dioxide sebagai UV Protector yang melindungi wajah dari bahaya sinar matahari, dilengkapi dengan Phythosqualane dan Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban kulit secara optimal. Diformulasi dengan bahan coated powder sehingga bedak mudah menempel dan tahan lama

5. Marina Compact Powder

Bedak ini terkadang disebut juga dengan pressed powder. Partikelnya lebih kecil dan padat, mampu menutup lebih rata, dan lebih tahan lama dibandingkan dengan loose powder. Agar tetap terlindungi, pilih compact powder yang mengandung SPF dan PA untuk melindungi wajahmu dari efek buruk sinar UVB yang membuat kulit wajah terbakar dan UVA yang menggelapkan kulit wajah.

Penjelasan :

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder SPF 20 PA++ yang diperkaya dengan bahan alami mulberry dan Vitamin C yang menjaga wajah tetap halus dan mencerahkan wajah agar tampak cerah alami. Formula shine control membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder dilengkapi dengan SPF 20 PA++ yang melindungi wajah dari efek buruk sinar UVB dan UVA.

6. Marina Loose Powder (Bedak Tabur)

Berbentuk serbuk, loose powder adalah jenis bedak yang populer karena ringan dan mudah diaplikasikan. Loose powder mampu menyerap minyak tanpa menyumbat pori.Loose powder sesuai bila kulitmu termasuk kulit berminyak, berjerawat, atau sensitif. Namun loose powder harus diaplikasikan lagi setiap beberapa waktu karena mudah luntur.

Penjelasan :

Untuk sentuhan bedak yang ringan namun tetap melindungi wajah dari sinar matahari, Marina UV Protection Loose Powder yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah sehingga wajah bebas kusam dan warna kulit lebih merata. Marina UV Protection Loose Powder mengandung bahan alami mulberry yang menjaga kelembaban wajah, Vitamin E yang membantu menjaga kelembutan kulit, dan UV Protection yang menangkal efek buruk sinar matahari.

7. Marina Face Powder

Bedak tabur dengan formulasi khusus untuk kulit remaja. Mudah di aplikasikan dan terasa ringan di wajah. Membuat wajah tampak lebih cerah dan warna kulit lebih merata.

Tips memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah anda :

  • Untuk memilih bedak sesuai warna kulit, caranya adalah dengan membubuhkan sedikit bedak tersebut di punggung tangan anda. Bila terlihat samar, artinya bedak tersebut sudah cocok dengan warna kulit anda.
  • Pilih warna bedak yang setingkat lebih terang dari warna kulit wajah anda.
  • Bubuhkan bedak beberapa menit setelah alas bedak mengering sehingga hasil riasan Anda lebih sempurna.
  • Jangan lupa untuk selalu mencuci kuas bedak seminggu sekali. Buang dan ganti puff bedak Anda bila terlihat sudah kotor. Puff bedak yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat di wajah anda.

8 Cara memakai bedak secara sempurna :

  1. Langkah pertama agar bedak melekat sempurna, sudah pasti Anda harus minta bantuan pada foundation dan concealer. Setelalah dibubuhkan, lalu diamkan sebentar lebih kurang selama 1-2 menit agar meresap dan menyatu dengan tekstur kulit.
  2. Bubuhkan bedak dengan fokus di daerah T pada wajah. Daerah dahi, hidung dan dagu biasanya adalah daerah yang paling aktif memproduksi minyak.
  3. Bubuhkan bedak dan gunakan kuas berbulu tebal untuk membuang kelebihan dan sisa bedak, sehingga tampak halus dan merata. Untuk menghilangkan kelebihan/gumpalan bedak pada kulit, terutama pada sekitar garis rambut dan alis. Bersihkan bedak dengan gerakan memutar menuju arah bawah (arah dagu).
  4. Membubuhkan bedak langsung menggunakan kuas boleh saja, tapi ingatlah untuk tetap membersihkan wajah dari sisa kelebihan bedak sesudahnya.
  5. Gunakan bedak dibawah mata sebelum mulai merias mata, agar partikel-partikel rias mata (terutama eye-shadow) yang jatuh tertangkap oleh butiran bedak hingga mudah dibersihkan dan riasan tidak rusak
  6. Yang jelas, gunakan bedak sebelum Anda mulai merias wajah, selain sebagai dasar, ini juga berfungsi agar rias tersebut tahan lama. Ingatlah bahwa rias wajah apa pun, apalagi bedak, perlu waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit.
  7. Tunggulah selama 1-2 menit setelah Anda mengaplikasikan bedak. Jika tampilan bedak tersebut terlalu tebal, sapukanlah kuas bulu tebal pada permukaan wajah lalu semprotkan sedikit facial spray maupun air mineral. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tisu.
  8. Kini Anda bisa memakai bedak dengan tepat. Sehingga semakin menyempurnakan make up Anda. Serta semakin memancarkan aura kecantikan dalam diri Anda.

Demikianlah informasi dan penjelasan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin mencintai dan menggunakan produk bedak marina yang harganya relatif murah dan hasilnya sudah terbukti secara nyata. Sekian dan terima kasih.

Macam Macam Bedak Marina Manfaat Dan Cara Menggunakannya | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply