Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi

Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi РDalam hidup ini, semua orang ingin memiliki momongan atau bayi. Tapi hal demikian biasa terkendalah karena dari beberapa faktor lain yang berbeda. Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi dan artikel bermanfaat buat anda semua. Untuk lebih jelasnya, langsung saja berikut di bawah ini adalah Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk si buah hati sehingga para ibu memustuskan untuk memberikan ASI eksklusif. ASI eksklusif adalah pemeberian air susu ibi atau ASI tanpa disertain minum maupun makanan tambahan lain pada bayi berusia 0-6 bulan. Bahkan air putih pun tidak boleh diberikan pada tahap ASI eksklusif.

Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi

Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi

Memang asi exsekutif bagian terpenting untuk bayi, ASI eksklusif menjadi asupan gizi utama bagi bayi. Umumnya ASI eksklusif merupakan slah stau langkah untuk mencerdaskan dna menyehatkan bayi. Manfaat ASI sangat luar biasa khasiatnya untuk bayi. Ketika si buah hati ibu tumbuh dan berkembang di dalam kandungan, tubuh ibu memberinya antibody melalui plasetan.

Ini memberikan kekabalam tubuh pasif yang mampu melindungi janin ibu dari seranggan penyakit selama semasa kehamilan. Namun, begitu sang buah hati dilahirkan ia tidka lagi mendapatkan suplai antibody. Sementara itu system kekbalan tubuh pada bayi yang baru lahir belum bekerja secara sempurna. Karena itu, bayi sangat rentah terkena resiko infeksi pada tahun pertama hiudpnya.

Sebagai makanan pertama si buah hati, ternyata ASI eksklusif bukan hanya nutrisi sempurna untuk buah hati dan mendekatkan emosi antara ibu dan sang bayi.

Berikut ini terdapat bebrapa manfaat dari ASI eksklusif untuk kesehatan bayi, diantaranya :

  • ASI dapat mendekatkan ibu dan bayi

ASI dapat menjadi makanan utama pada bayi, karena ASI juga berperan mendekatkan kedekatan jiwa antara Ibu dan anak.

  • Bermanfaat untuk ibu dan bayi

Manfaat ASI bukan hanya untuk bayi akan tetapi jiga untuk Ibu, karena dengan menyusui ibu dapat melepaskan ketegangan yang ada pada payudaranya, selain itu memeprkecil resiko ibu kanker ovarium dibandingkan dengan wanita yang tidak memebrikan ASI.

  • ASI kaya akan zat

Asi tetap unggul dan tak terkalahkan dari pad asusu formula, dikarenakan ASI mengandung zat omega 6, latkosa, taurin, DHA, AA, protein, lemak, laktobasus, vitamin A, zat besi, laktoferin and lisozim.

Selain dari manfaat diatas ASI eksklusif juga dapat untuk kekebalan tubuh bayi, sebagai makanan yang lebih higenis, sebagai pelindung serta tidka basi. Jadi buat ibu yang sedang melahirkan, usahakan ASI yang anda berikan kepada bayi anda. Karena susu formula dengan ASI sungguh sangat jauh berbeda khasiat dan manfaatnya.

Demikianlah postingan artikel mengenai Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, seorang Ibu yang melahirkan sadar akan khasiat dan kegunaan ASI buat bayinya. Karena sebagian juga dari seorang Ibu tidak ingin memberikan ASI kepada anaknya karena ingin menjaga penampilannya.

Khasiat Dan Manfaat Asi Eksklusif Bagi Bayi | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply