Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita

Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita – Kesuburan adalah tingkat peluang untuk mendapatkan atau memiliki seorang anak. Maka dari itu, admin akan membagikan informasi dan artikel membahas tentang Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita. Baca dan simaklah dengan baik.

  • Bila Perlu Minum Suplem atau Bahan Herbal

Mengkonsumsi ekstrak herbal alami Tribulus Terresteris dan Maca yang menurut hasil riset para pakar kesehatan mempu meningkatkan keseburan pada wanita dan pria.

Terbukti Setelah dilakukan penelitian dr. Putri Aminah dari FKU Prof. Dr. Moestopo beragama mengungkapkan, dalam tricajus terdapat protodioscin. Dimana bahan aktif protodioscin serupa DHEA (dehidroep androsteron) sebagai dasar pembentukan hormone seksual yang aman (testoteron dan estrogen), yang dapat meningkatkan gairah seksual (libido).

Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita

Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita

Terdapat alkaloid macainae untuk mengaktifkan testis dan ovarium, glukosinolate meningkatkan proses pembentukan hormone sex juga dapat meningkatkan jumlah sperma dan mobilitas. Khasiat tribulus memiliki kandungan golongan saponin (Protodiocsin, Furostanol) Glikosida, Flavoid, Resin, Tannin, Sterol dan Minyak Essensial.

Sebagai bahan aktif “PROTODIOCSIN” serupa DHEA (Dihidroepiandrosteron) sebagai bahan dasar hormon sexual (Testosteron dan Estrogen). Sedangkan, Macainae dan Glucosinolate pada MACA memacu aktivitas TESTIS dan OVARIUM untuk meningkatkan produksi hormon Testosteron dan Estrogen serta meningkatkan sperma dan sel telur (kesuburan).

  • Pola Makan Yang Sehat

Dengan menerapkan pola makan yang sehat tentunya sejumlah vitamin dan mineral yang di butuhakn tubuh akan membantu meningkatkan pembentukan dan pengaturan kerja hormon. Perbanyaklah konsumsi makanan buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C, E, B Kompleks (terutama B6) dan mineral serta biji-bijian yang mengandung lemak esensial seperti kedelai, kecambah dan kacang tanah.

  • Kurangi Stress Beban Pikiran

Kurangilah beban pikiran dalam hidup Anda yang nantinya dapat membuat stress berlebih, dengan memperbanyak rekreasi, istirahat dan berolah raga. Stress berlebih dapat menimbulkan ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh sehingga menyulitkan ovulasi.

  • Pilihlah Makanan Organik

Berbagai studi menunjukkan pengaruh negatif insektisida dan pestisida terhadap hormon progesteron. Progesteron adalah hormon yang berfungsi menumbuhkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan. Tanpa progesteron, tidak mungkin terjadi kehamilan.

  • Menjaga Berat Badan

Memiliki tubuh terlalu gemuk atau kurus dapat menimbulkan gangguan pada proses ovulasi. Menurut riset, wanita membutuhkan berat badan dengan kandungan lemak 17 hingga 21 persen agar dapat ovulasi secara teratur. Apabila wanita yang memiliki bada kurus atau gemuk maka siklus haidnya tidak teratur, sehingga dapat mengganggu keseburan.

Riset menunjukkan bahwa buaya wanita yang hidup di rawa yang terpolusi DDT memiliki bentuk telur yang rusak dan bermutasi. Meskipun DDT sudah dilarang di Indonesia, buah-buahan impor yang kini membanjiri pasar bukan tidak mungkin mengandung DDT yang berbahaya tersebut. Sejenis estrogen yang disebut xenoestrogen juga terdapat pada beberapa pestisida dan dapat mengganggu keseimbangan hormon wanita.

Demikianlah postingan artikel mengenai Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita. Semoga bermanfaat dan artikel ini dapat menjadi solusi buat anda yang bermasalah dengan kesehatan rahim anda.

Cara Menjaga Kesuburan Rahim Wanita | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply