Cara Menjaga Kelembaban Mata

Cara Menjaga Kelembaban Mata –  Mata merupakan jendela dunia. Dengan mata anda dapat melihat betapa indah ciptaan yang maha kuasa. Selain itu mata merupakan bagian dari wajah yang sangatlah penting dalam menunjang keindahan seseorang. Dengan mata yang sehat maka anda juga bisa menjaga penampilan serta bisa memaksimalkan fungsi mata anda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan  informasi dan artikel yang berkaitan dengan Cara Menjaga Kelembaban Mata. Baca dan perhatikanlah penjelasannya berikut di bawah ini :

1. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Omega-3

Penelitian mengungkap sebanyak 24 gen baru telah terbukti bertanggung jawab terhadap kondisi miopia alias rabun jauh atau mata minus. Minyak ikan yang mengandung omega-3 ternyata mampu mengurangi radang pada tubuh, khususnya mata. Sehingga, konsumsi omega-3 dapat mencegah mata kering.

Cara Menjaga Kelembaban Mata

Cara Menjaga Kelembaban Mata

2. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Perhatikan kandungan obat

Beberapa obat medis, seperti antihistamin untuk alergi, mampu membuat mata menjadi kering. Obat ini memiliki efek mengeluarkan cairan di tubuh. Selain itu, beberapa pil untuk kontrol kehamilan juga mampu membuat mata kering.

3. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Hindari terpapar layar komputer terlalu sering

Berada di depan layar komputer selama seharian penuh membuat mata bekerja dengan keras. Berhenti dan istirahat sejenak selama beberapa menit hingga jam, misal selama 20 menit, berikan waktu untuk mata melihat sesuatu yang sejauh 20 meter.

4. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Tetes mata

Tetes mata cenderung dianggap hanya untuk mengobati mata yang iritasi, padahal ia mampu membuat mata terhidrasi. Namun, tetap perhatikan jumlah dan frekuensi tetesan, sebab penggunaan berlebihan justru dapat mengiritasi mata.

Obat tetes mata bukan hanya harus digunakna saat mata terkena iritasi namun ia juga penting dalam menjaga kelembaban mata. Gunakanlah tetes mata yang mengandung banyak gliserin sehingga mata akn selalu segar walau terkena debu dan banyak angin.

5. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Cukupi asupan vitamin

Makanlah asupan makanan yang kaya Vitamin A, C dan E, dan asam lemak serta Omega-3. Vitamin dan asam lemak tersebut yang dapat memberikan mata nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

6. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Tidur setidaknya tujuh jam setiap malam

Kurang tidur juga merupakan salah satu pemicu dari keringnya mata anda. Sebab dengan tidur seperti yang telah di bahas atas akan mengistirahatkan mata anda dan membantu menjaga kelembabannya. Jika anda terlalu sering begadang dan kurang tidur maka akan memicu keringnya mata anda.

7. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Kompres air hangat

Menggunakan air hangat untuk mengompres mata anda merupakan salah satu cara agar mata anda tidak cepat kering. Dengan begitu maka mata anda juga akan selalu bersih, segar dan terjaga kelembabannya. Air hangat juga baik untuk memberikan perawatan kesterilan mata anda.

8. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Istirahatkan pandangan mata

Menggunakan mata terlalu sering tanpa istirahat akan menyebabkan mata kering. Mata yang selalu digunakan tanpa istirahat akan gampang lelah serta menimbulkan mata lelah. Banyak hal yang dapat menyebabkan mata lelah, terlalu banyak di depan monitor komputer, menonton televisi serta mengendarai kendaraan bermotor terlalu lama bisa menyebabkan hal tersebut. Oleh karena itu baik untuk anda agar mengistirahatkan mata anda. agar mata anda tidak cepat kering.

9. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Pasang humidifier

Humidifier merupakan alat kelembaban ruangan, oleh karena itu jika anda memasang humidifier maka kelembaban ruangan terjaga dan akan mempengaruhi kelembaban mata anda juga.

10. Cara Menjaga Kelembaban Mata Pakailah kacamata

Pada saat anda berada di luar ruangan atau di lingkungan yang berdebu, pakailah kacamata untuk melindungi nya dari iritasi. Paparan angin dan matahari juga beresiko menyebabkan mata kering. Debu juga sangatlah berpengaruh pada keringnya mata anda.

11. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Minum banyak air

Sangat penting untuk mencukupi kebutuhan akan cairan. Meningkatkan asupan cairan dapat menjaga kelembaban tubuh, yang dibutuhkan untuk menambah produksi air mata. Sehingga rajinlah untuk minum air mineral serta menjaga tubuh anda agar tidak terhidrasi.

12. Cara Menjaga Kelembaban Mata dengan Jaga lensa kontak agar terhidrasi dengan baik

Pastikan anda mencuci bersih lensa kontak setiap hari sebelum anda pergi tidur. Pastikan juga bahwa tangan anda telah bersih saat akan menggunakan atau melepaskan lensa kontak. Jika anda memang menggunakan lensa kontak tiap waktu karena mata anda minus usahakan untuk memiliki lebih dari satu lensa kontak.

Itulah postingan artikel mengenai Cara Menjaga Kelembaban Mata. Semoga bermanfaat dan artikel di atas, bisa membantu persoalan yang selama ini mengganggu penglihatan anda.

Cara Menjaga Kelembaban Mata | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply