Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat – Daerah kewanitaan merupakan bagian tubuh perempuan yang menghubungkan rahim dengan leher rahim ke luar tubuh, dengan bentuk tabung berotot yang dilapisi dengan selaput lendir. Daerah kewanitaan adalah salah satu organ kewanitaan yang wajib untuk dijaga.

Cara menjaga daerah kewanitaan juga harus dilakukan dengan baik dan benar. Dengan menjaga kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaan, maka akan meningkatkan kepercayaan diri dan juga meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Pada daerah kewanitaan sering sekali timbul bau yang tidak sedap dan juga gatal, yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran untuk menjaga daerah kewanitaan.

Daerah kewanitaan sangat rentan terserang oleh bakteri dan juga menimbulkan penyakit yang dapat menular. Oleh karena itu, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya yang cukup mahal untuk melakukan perawatan daerah kewanitaan setiap bulannya. Namun untuk merawat daerah kewanitaan, sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, ataupun repot pergi ke salon dan ke pusat kecantikan setiap bulannya.

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yan berkaitan dengan Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat. Baca dan simaklah dengan penuh perhatian berikut di bawah ini :

  1. Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat : Hindari kontak dengan sabun berlebih. Jangan gunakan sabun mandi untuk digunakan pada daerah kewanitaan ketika mandi. Ada banyak jenis larutan pembersih yang tersedia, tetapi Anda harus ingat bahwa air tawar adalah yang terbaik, terutama jika kulit Anda mudah teriritasi.
  2. Jangan menggunakan parfum, deodoran atau semprotan wangi atau tisu deodorant untuk “bagian pribadi”: Semua produk wangi dapat mengiritasi kulit dan pH ketidakseimbangan dalam lingkungan Vagina.
  3. Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat : Kenakan pakaian yang longgar. Hindari memakai pakaian terlalu ketat, kain spandex tidak menyerap keringat karena bahan tersebut dapat menjadi “perangkap” dan rentan terhadap infeksi bakteri dan iritasi.
  4. Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat : Pemeriksaan ginekologi Strictly rutin. Pergi ginekologi untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki infeksi ini dan infeksi menular, tetapi juga membantu Anda mengontrol kesehatan reproduksi yang lebih baik.
  5. Jagalah kebersihan daerah genital dengan mencucinya setiap hari, terutama setelah buang air besar.
  6. Ketika sedang mandi, Anda harus membersihkan daerah klitoris dan uretra karena mereka memiliki sekresi. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda.
  7. Hindari pakaian dalam yang terbuat dari sintetis atau poliester, karena mudah basah dan membutuhkan waktu lama untuk kering.
  8. Sebelum melakukan hubungan seks, cuci daerah genital terlebih dahulu. Cara ini membuat vagina tetap bersih dan menghilangkan bau.
  9. Setelah berhubungan, cuci kembali daerah genital Anda. Bersihkan daerah kewanitaan secara intens dalam 20 menit untuk menghindari infeksi.
  10. Setelah mandi, biasakan untuk mengeringkan daerah kewanitaan Anda. Kelembaban membuat bakteri berkembang biak lebih cepat. Ganti celana dalam minimal dua kali sehari.
  11. Menghilangkan rambut kelamin secara rutin. Rambut kelamin yang terlalu lebat membuat vagina menjadi lembab. Itulah yang menyebabkan munculnya bau vagina dan infeksi bakteri.
  12. Selama menstruasi, ganti pembalut setelah 3-4 jam atau jika sudah basah. Hindari penggunaan tampon karena itu tidak higienis dan dapat menyebarkan bakteri atau meningkatkan pertumbuhan bakteri di vagina.
  13. Segera ganti celana dalam yang basah. Cobalah untuk menjaga daerah genital selalu kering.
  14. Hindari memakai celana yang ketat. Ini membuat kulit sulit bernafas sehingga daerah kewanitaan menjadi sangat lembab. disarankan memakai rok saja. selain lebih anggun dan sopan, juga lebih sehat.
  15. Jika Anda rentan terkena infeksi kelamin, cucilah vagina dengan sabun pH setelah 2-3 kali buang air kecil.
  16. Jangan langsung duduk di toilet umum! Bersihkan permukaan toilet sebelum Anda duduk. Infeksi vagina lebih sering disebabkan karena toilet umum. Jangan menyiram toilet ketika Anda masih duduk di sana, karena bakteri dan kuman dari toilet “terbang” saat Anda melakukannya.
  17. Hindari makan daging terlalu sering karena bisa menyebabkan bau vagina. Untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, Anda harus sering makan sayuran hijau, buah-buahan segar, dan minum 2 liter air setiap hari. Cara ini juga membantu mencegah dehidrasi pada vagina.

Itulah Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih bisa menjaga daerah kewanitaan dan membersihkannya dengan baik dan benar serta tanpa mengeluarkan banyak biaya. Sekian dan terima kasih.

Cara Menjaga Daerah Kewanitaan Tetap Sehat | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply