Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami – Dengan penuaan, Jaringan sekitar mata Anda, termasuk beberapa otot-otot yang mendukung kelopak mata Anda melemah. Lemak normal yang membantu mendukung mata dapat kemudian pindah ke kelopak mata bawah, menyebabkan muncul tutup bengkak.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda menyimak langsung penjelasan artikel di bawah ini :

1. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan Madu

Madu yang digunakan dalam pengobatan tradisional juga dapat digunakan untuk mengatasi kantung mata.

Senyawa antiinflamasi dalam madu dapat mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Berikut ini cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan madu :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan madu pada bagian bawah mata dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Buatlah masker madu dengan mencampur madu dengan minyak zaitun atau susu, kemudian oleskan pada kantung mata selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.
Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

 

2. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Air mawar

Air atau sari mawar dapat mengurangi keletihan dan peradangan pada mata yang menyebabkan munculnya kantung mata.

Untuk membantu mengatasi kantung mata, tuangkan air mawar pada kapas dan oleskan pada daerah sekitar mata. Anda dapat melakukan perawatan ini sembari berbaring santai atau sebelum anda pergi tidur.

3. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan asam lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan. Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun tersebut mampu mengatasi peradangan pada kantung mata sekaligus melembabkannya. Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan dan vitamin E yang dapat merawat kekencangan kulit sehingga berkhasiat menghambat proses penuaan.

Untuk menghilangkan kantung mata, kompres atau oleskan kapas yang telah dibasahi dengan minyak zaitun sebelum tidur dan dipagi harinya basuhlah wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal dan pastikan minyak zaitun yang anda gunakan adalah minyak zaitun murni.

4. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Masker bengkoang

Masker bengkoang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Namun selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami.

Cara menghilangkan mata panda dengan bengkoang :

  • Haluskan 1 buah bengkoang yang sudah dikupas, kamu bisa memarutnya
  • Gunakan halusan bengkoang tadi sebagai masker wajah selama 30 menit
  • Tapi sebelum menggunakan pastikan wajah kamu bersih dari kotoran
  • Diamkan sampai meresap, lalu bilas dengan air dingin.
  • Bila dilakukan rutin, kulit kamu pun akan lebih cerah berseri.

5. Putih telur

Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan protein memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit, termasuk salah satunya mampu mengencangkan kulit secara alami. Dengan menggunakan putih telur ke area sekitar mata, maka kantung mata pun akan hilang dengan sangat mudah.

Cara menghilangkan kantung mata dengan telur :

  • Kocok putih telur secukupnya sampai berbuih
  • Oleskan putih telur tadi ke bagian kantung mata, jangan sampai terkena mata
  • Pijat lembut selama 5 menit, lalu diamkan hingga 30 menitan
  • Terakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

6. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Kentang

Kentang adalah salah satu bahan alami yang tidak hanya biasa dikonsumsi sebagai makanan, melainkan juga berkhasiat untuk mengatasi masalah pada kulit termasuk menghilangkan kantung mata.

Kentang mengandung enzim katekolase dan antioksidan yang mampu mengembalikan kesegaran kulit serta mencerahkan daerah sekitar mata. Untuk mendapatkan khasiat kentang tersebut, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Letakkan dan oleskan potongan kentang yang telah dibersihkan sebelumnya pada area sekitar mata
    Biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat.
  • Jangan lupa untuk mengulangi perawatan ini setiap hari hingga kantung mata menghilang.
  • Anda juga dapat membuat masker kentang dengan cara memarut kentang dan mencampurnya dengan madu. Oleskan masker tersebut pada daerah mata selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Selain mengoleskan langsung, masker kentang juga dapat digunakan untuk mengompres mata yang lelah dengan meletakkannya pada sehelai kain dan meletakkannya pada daerah sekitar mata.

7. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Mentimun

Zat astringent yang terkandung dalam mentimun dapat memberikan efek menyegarkan pada kulit sekaligus menghilangkan kantung di area sekitar mata.

Mentimun juga mengandung asam askorbat dan kafein yang terbukti dapat mencerahkan kulit yang gelap sekaligus melembabkannya. Selain itu mentimun dikenal mampu membantu mengencangkan pori-pori dan merangsang regenerasi pada kulit. Untuk cara menghilangkan kantung mata menggunakan mentimun, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Dinginkan mentimun dalam kulkas selama sepuluh menit atau lebih
  • Iris mentimun menjadi beberapa bagian
  • Letakkan potongan atau irisan mentimun tersebut pada mata dan biarkan menempel selama kurang lebih 25 menit
  • Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan perawatan ini setiap hari.

8. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Teh hijau

Teh hijau memang berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau mampu mencegah efek radikal bebas penyebab kulit menjadi kusam dan menyebabkan kantung mata.

Teh hijau juga kaya akan vitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat digunakan untuk merawat dan menghilangkan kantung mata. Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan khasiat teh hijau :

  • Jangan buang kantung teh hijau yang sudah digunakan
  • Simpan kantung teh hijau yang telah diseduh didalam kulkas atau pendingin
  • Kompres mata dengan kantung teh hijau tersebut selama kurang lebih 15 menit
  • Lakukan perawatan ini setiap hari setelah beraktifitas maupun sebelum tidur.

9. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Kompres dengan es batu

Es batu atau air dingin juga bisa meminimalisir mata yang bengkak dan membantu menghilangkan kantung mata.

Hawa dingin dari kompres yang diletakkan pada daerah mata inilah yang berkhasiat mengurangi peradangan. Perawatan ini sangat mudah dan efisien untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya cukup dengan merendam kain dalam air dingin atau air es kemudian letakkan kompres pada area kantung mata.

10. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Cuka Sari Apel

Kandungan asam malat dalam cuka sari apel dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada area mata.

Perawatan untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan cuka sari apel juga sangatlah mudah, cukup dengan mengoleskannya pada daerah sekitar mata dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat.

11. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Yogurt

Yogurt adalah produk susu yang sebelumnya telah mengalami proses fermentasi dengan menambahkan bantuan bakteri lactobacillus sp atau streptococcus lactic.

Yogurt memiliki kandungan nutrisi, protein dan vitamin yang dapat mengurangi mata bengkak dan mencegah minculnya kantung mata. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt juga berkhasiat mengurangi peradangan dan mengembalikan kekencangan kulit. Untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan yogurt, ikuti langkah berikut ini :

  • Campurkan yogurt dengan madu atau perasan lemon secukupnya
  • Oleskan campuran tersebut pada area sekitar mata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.B
  • ilas dengan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

12. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang dikenal memiliki efek mencerahkan kulit. Vitamin C dan asam askorbat yang terkandung dalam sari lemon dapat mengatasi peradangan pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit yang baru terutama pada daerah sekitar kantung mata.

Untuk mendapatkan khasiatnya, cukup oleskan sari lemon pada area sekitar mata dengan menggunakan kapas dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Jika anda memiliki kulit yang sensistif sebaiknya hindari menggunakan lemon pada area kulit wajah karena dapat memicu reaksi peradangan dan membuat kulit menjadi merah.

13. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki efek anti peradangan dan menyejukkan kulit.

Gel lidah buaya mengandung zat aloase yang dapat mengurangi peradangan pada kulit sekaligus mencerahkan kulit pada area kantung mata. Oleskan gel lidah buaya pada daerah sekitas mata dan biarkan mengering selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan tersebut setiap hari agar kantung mata cepat menghilang.

14. Kulit jeruk

Bubuk kulit jeruk yang kaya vitamin C dan antioksidan dapat digunakan sebagai masker untuk mengurangi peradangan dan kantung yang muncul di area sekitar mata.

Bubuk ini dapat diperoleh dengan cara mengeringkan kulit jeruk dan menghaluskannya dengan food processor atau blender. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan madu atau perasan lemon hingga membentuk pasta.

Oleskan pasta tersebut pada daerah sekitar mata dan biarkan hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat dan ulangi 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

15. Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan  Minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan mineral alami yang cukup legkap. Ada mineral alami kalsium, magnesium, asam folat, kolagen, dan masih banyak lagi. Kandungan kolagennya inilah yang mampu mengencangkan area sekitar mata. Sehingga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda.

Cara mengatasi kantung mata hitam dengan minyak almond :

  • Siapkan minyak almond secukupnya
  • Setiap selesai mandi, oleskan minyak tersebut secara merata pada area mata
  • Beri pijatan agar minyak meresap selama 10 menit, lalu diamkan hingga kering
  • Bilas dengan air dingin/es sampai bersih.

Cukup sekian dan informasi di waktu yang sama berharga ini, tentang Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih mandiri dalam merawat kecantikan dan kulit wajah anda. Sekian dan terima kasih.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply