Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik

Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik – Foundation adalah dasar dari riasan agar warna kulit Anda terlihat lebih cerah dan tidak timpang dengan riasan yang diaplikasikan. Fungsi utama dari menggunakan foundation adalah membuat warna kulit Anda terlihat lebih menonjol dan mengilap.

Pada kesempatan kali ini, kami dari admin akan membagikan informasi dan artikel yang berkaitan dengan Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik. Baca dan simaklah dengan seksama.

1. Oleskan foundation secara merata pada wajah Anda

Oleskan foundation secara merata pada wajah Anda. Foundation akan melapisi permukaan wajah yang tidak merata warnanya dan area yang bernoda. Foundation juga dapat membuat wajah terlihat lebih merata dan mulus.

Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik

Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik

2. Sesuaikan dengan warna kulit

Sebagian wanita sering memilih warna alas bedak satu hingga dua tingkat lebih cerah dari warna kulit, namun jika hal itu yang dilakukan, warna foundation jadi tidak serasi dengan warna kulit asli. Pilih alas bedak yang mendekati warna dasar kulit untuk hasil makeup yang maksimal.

Caranya mudah! Pulaskan sedikit pada area rahang Anda, lalu ratakan. Setelah menentukan warnanya, sesuaikan juga dengan jenis alas bedak. Ada liquid foundation yang melembapkan kulit dan ada juga powder foundation yang melekat lebih lama di wajah Anda.

4. Proses pengaplikasikan foundation

Bila Anda menggunakan jari-jari tangan Anda dalam mengaplikasikan foundation. Foundation akan berinteraksi dengan suhu tubuh alami yang ada pada jari jemari Anda dan melekat dengan sempurna pada permukaan wajah.

Anda juga dapat menggunakan spons atau kuas jika Anda tidak ingin jari-jari Anda kotor. Sebuah sikat khusus foundation, juga dapat memberikan efek merata pada permukaan wajah.

5. Mengetahui cara pemakaian yang benar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, wajah Anda harus bersih dan lembap untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tunggu 5 menit sebelum Anda mengaplikasikan foundation supaya pelembap bekerja sesuai fungsinya. Selain itu, jika noda pada wajah masih terlihat jelas, pakai concealer setelah menggunakan foundation.

6. Baurkan dengan maksimal

Pastikan wajah Anda bersih dan kering tanpa sisa air sebelum mulai mengaplikasikan foundation. Baurkan foundation dengan gerakan memutar secara perlahan ke arah luar. Teknik blending yang satu ini dapat meratakan foundation dengan maksimal.

7. Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik dengan Korektif makeup

Sebelum Anda mengaplikasikan concealer, lapisi area wajah yang bermasalah seperti bercak-bercak hitam atau bekas luka dengan foundation. Meskipun concealer dapat menutupi hal-hal tersebut, dengan adanya lapisan foundation sebelumnya, noda-noda akan tertutup dengan lebih baik. Jangan lupa, maksimalkan tampilan wajah agar cerah dengan blush on dan bronzer sebagai pemanis.

8. Selesaikan dengan bedak tabur untuk makeup natural

Sempurnakan tampilan Anda dengan translucent loose powder yang bertekstur ringan. Kulit wajah lebih mulus dan bersinar! Pulaskan bedak menggunakan powder brush di seluruh kulit wajah yang sudah diaplikasikan foundation.

Demikianlah postingan artikel mengenai Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, kecantikan dan penampilan anda semakin cantik dan elegan serta anda lebih percaya diri lagi. Sekian dan terima kasih.

Cara Menggunakan Foundation Yang Benar Dan Baik | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply