Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil

Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil – Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan beberapa informasi seputar cara mengembalikan berat badan tubuh setelah hamil yang bisa anda terapkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Sebaiknya, setelah mengetahui caranya hendaknya anda melakukan dan menerapkannya dengan baik dan disiplin agar usaha yang anda lakukan membuahkan hasil.

Berikut di bawah ini, Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil. Perhatikan dan simaklah dengan penuh perhatian dan kesungguhan ya.

Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil

Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil

 

1. Cara mengembalikan berat badan tubuh setelah hamil dengan olahraga

Berbagai macam jenis latihan aerobik bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera, ada menari, step-up atau jogging. Untuk memaksimalkan cara mengembalikan berat badan tubuh setelah hamil, sebaiknya pilih jenis latihan aerobik yang banyak melatih berbagai bagian otot serta sesuaikan dengan kemampuan dan kebugaran tubuh. Bagi yang masih pemula, anda bisa memulai dengan latihan aerobik yang mudah terlebih dahulu.

Senam Pilates di Indonesia mungkin tidak sepopuler aerobik, namun manfaatnya bagi penurunan berat badan patut dicoba. Pilates tidak hanya mengandalakan latihan fisik tetapi juga dapat meningkatkan kekuatan pikiran dan mental. Selain itu, dengan rutin melakukan latihan pilates, akan membuat tubuh menjadi lebih lentur atau fleksibel.

Cara mengembalikan berat badan tubuh setelah hamil dengan latihan pilates harus dilakukan secara perlahan dan terkendali karena beberapa gerakannya yang memang memerlukan kecermatan dan konsentrasi. Gerakan pilates banyak berpusat pada bagian otot panggul, punggung bawah dan perut.

Jadi, bagi anda yang memiliki bentuk badan yang besar pada daerah ini, bisa membuatnya menjadi lebih kecil dengan bantuan latihan pilates. Pilates berfungsi untuk membangun massa otot sehingga dapat membentuk badan, untuk semakin memaksimalkan usaha penurunan berat badan, lengkapi dengan latihan kardio.

2. Cara Mengembalikan Berat Badan Tubuh Setelah Hamil Dengan Senam Zumba

Jika anda punya banyak waktu luang setelah hamil atau ketika anak anda sudah mulai besar, cobalah untuk menerapkan cara mengembalikan berat badan tubuh setelah hamil dengan senam zumba. Saat ini, senam zumba sudah sangat populer terutama dikalangan kaum hawa.

Mulai dari remaja putri hingga ibu-ibu bisa mengikuti senam zumba. Olahraga senam yang satu ini, tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi sehat tetapi juga bisa menurunkan berat badan sehingga tubuh akan terlihat lebih langsing.

Senam zumba merupakan olahraga yang mengkombinasikan gerakan seperti tarian dengan metode interval training. Melalui gerakan-gerakan ini, lemak dalam tubuh akan lebih cepat terbakar. Kelebihan yang ada pada senam zumba adalah gerakannya yang bervariasi sehingga tidak akan membuat bosan.

Dari beberapa orang yang merutinkan mengikuti senam zumba, penurunan berat badan berjalan cukup baik bahkan ada yang bisa turun 15 Kg dalam waktu 3 bulan.

3. Cara Mengembalikan Berat Badan Tubuh Setelah Hamil Dengan Senam Aerobik

Olahraga senam aerobik mungkin sudah sering anda dengar. Karena senam yang satu ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Menurut pakar gizi Dr. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK mengatakan bahwa melakukan senam aerobik dapat menggerakkan otot besar.

Apabila dilakukan secara teratur dalam jangka waktu yang panjang, maka tubuh bisa menjadi lebih langsing. Saat senam aerobik, lakukanlah minimal 30 menit setiap latihan agar penurunan berat badan dapat berjalan lebih cepat.

Demikianlah postingan artikel mengenai Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil. Semoga bermanfaat buat anda yang telah melahirkan dan ingin mengembalikan berat badan tubuh anda seperti biasanya.

Kata Kunci :

Perawatan badan setelah berhubungan
Cara Mengembalikan Berat Badan Setelah Hamil | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply