Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda – Rasa mual atau morning sicknes yang sering dirasakan oleh para ibu hamil muda terjadi karena meningkatnya hormon ketika sedang hamil seperti progesteron, HCG, dan estrogen yang mempengaruhi beberapa fungsi organ tubuh.

Bahkan untuk beberapa kasus yang membuktikan bahwa rasa mual ini akan dialami oleh 70 persen wanita hamil muda, tentunya hal tersebut cukup mengganggu aktivitas sehari-hari sang calon ibu. Oleh karena itu berikut cara untuk menghilangkan rasa mual saat hamil muda.

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

 

Baiklah, langsung saja anda menyimak ulasan artikel mengenai Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda, demi untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya :

1. Istirahat yang cukup, kurangi aktivitas yang sering anda lakuakn.

Beraktivitas terlalu berat akan memberikan stress dan dan beban yang dapat memngakibatkan meningkatkan rasa mual selama kehamilan.

Dengan beristirahat maka fikiran andapun juga akan beristirahat. Hindari melakukan pekerjaan yang terlalu berat dan tidak penting.

2. Cemilan adalah salah satu makanan wajib saat hamil

Saat ingin mengemil konsumsilah makan yang lebih sehat seperti buah-buahan. Anda dapat memilih berbagai jenis buah yang anda sukai. Konsumsilah buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi dan kaya akan vitamin.

Perlu diketahui bahwa tak semua jenis buah-buahan baik untuk ibu hamil. Hindari mengkonsumsi buah seperti nanas, durian, pepaya muda, delima, serta beberapa jenis bauh lainnya yang tidak disarankan untuk dikonsumsi.

3. Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat selama masa kehamilan, sang ibu disarankan untuk melakukan kegiatan olahraga ringan seperti yoga, jalan santai di pagi hari, berenang dan sebagainya.

Aktivitas olahraga kecil dapat mengurangi rasa mual yang berlebih sehingga selama masa kehamilan anda kaan merasa lebih baik.

4. Jauhi makanan yang dapat memicu terjadinya mual selama masa kehamilan, ibu hami sebaiknya menghindari makanan yang memiliki lemak tinggi, berminyak, dan makanan pedas.

Ketiga jenis makanan tersebut dapat memicu terjadinya mual belerbih selama masa kehamilan.

Demikanlah postingan artikel mengenai Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda. Semoga bermanfaat dan buat ibu hamil perhatikan gizi dan nutrisi bayi anda dengan mengkomsumsi banyak sayur-sayuran dan buah-buahan dan kalau bisa hindari makanan yang terbuat dari minyak atau gorengan.

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply