Cara Mengatasi Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat – Mengatasi jerawat membutuhkan cara yang tepat, karena jerawat dapat mengganggu penampilan kita. Jerawat?? tentu sangat menjengkelkan ketika jerawata muncul. Cara mengatasi jerawat sebenarnya gampang-gampang susah tergantung bagaimana kita menjaga kebersihan muka dan berolahraga secara teratur. Kemunculan jerawat pada umumnya dipengaruhi oleh beberap hal diantaranya Keturunan Dari orang tua,  Stres,  Aktivitas Hormon, Iritasi kulit, Kelenjar berminyak yang hiperaktif, Lingkungan dengan kadar chlorine yang tinggi, obat-obatan seperti KB, Komedo dan kulit berminyak. Nah… penyebab jerawat muncul sudah kita ketahui sekarang tinggal mencari cara mengatasi jerawat.

Cara mengatasi jerawat bisa kita lakukan dengan memperhatikan penyebab jerawat muncul. Kalau kita perhatikan dari beberapa penyebab di atas ada yang sulit untuk kita atasi seperti factor keturunan, akan tetapi tidak ada salahnya kita mencoba cara mengatasi jerawat berikut ini.

Mengatasi Jerawat  dengan Menjaga Kebersihan Wajah dan Rajin Berolahraga

Cara mengatasi jerawat yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan pH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat

Selain itu, rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi jerawat. Tapi yang perlu diperhatikan ketika kita berolahraga adalah saat kita selesai berolahraga, hendaknya badan dibersihkan dengan menggunakan sabun yang tepat utamanya pada bagian wajah seperti yang dilakukan pada point pertama.

Cara Mengatasi Jerawat  Minum Air Putih Secara Teratur sebagai

Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit-penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya system “pengairan” di tubuh anda, maka darah  ataupun organ lain tubuh akan bisa lebih “bersih” dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan dari jerawat atau penyakit lainnya. Utamanya ketika begadang untuk menyelesaikan pekerjaan sebaiknya perbanyak minum air putih dan membersihkan wajah. Pada saat begadang produksi minyak pada wajah akan lebih besar jadi perlu pembersihan muka yang tepat.

Jenis – Jenis Jerawat yang Umumnya Dialami :

Jerawat memiliki banyak jenis sehingga penanganannya pun harus berbeda. Berikut ini jenis dari jerawat yang biasanya diderita oleh seseorang :

1. Jerawat Pasir

Ukuran dari jerawat pasir ini ialah kecil-kecil dan mirip dengan jerawat biasa. Yang membedakan hanyalah jerawat pasir berukuran kecil tapi jumlahnya sangat banyak. Umumnya penderita jerawat ini tidak merasakan sakit akibat meradang, tetapi jerawat pasir bisa membuat wajah tidak sedap untuk dilihat karena tidak terlihat mulus. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini
jerawat pasir

2. Jerawat Batu

Ukuran jerawat batu lebih besar daripada jerawat pada umumnya. Jerawat ini dapat menyakitkan karena bisa membuat peradangan di wajah. Jika jerawat ini dibiarkan saja, nanti setelah sembuh akan membuat bekas cekungan di wajah. Biasanya orang yang terkena jerawat batu ini sering memecahkan sendiri jerawatnya dengan tangan, ini adalah kebiasaan buruk jika tangan masih mengandung kuman malah akan berbahaya jadi saran dari caramedis jangan sekali-kali memecahkan dengan tangan tapi obatilah dengan cara medis atau tradisional. Berikut tampilan dari jerawat batu

Demikian Cara Mengatasi Jerawat dengan sederhana semoga dapat bermanfaat dan jerawat Anda bisa teratasi dengan sempurna.

Cara Mengatasi Jerawat | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply