Cara Mencuci Hijab Agar Tetap Awet

Cara Mencuci Hijab Agar Tetap Awet – Hijab kini memang semakin banyak model, motif, dan bahannya Ladies. Semakin lama style hijab memang semakin berkembang dengan pesat. Hijab tak lagi dipandang sebelah mata. Wanita berhijab juga bisa tampil fashionable dan super stylish.

Bagi kamu hijaber yang punya banyak sekali koleksi hijab tentu harus paham betul tips merawat hijab yang benar. Jangan sampai karena salah perawatan kamu akan merusak koleksi hijabmu Ladies. mencuci hijab yang benar agar hijabmu awet dan tak melar.

Cara Mencuci Hijab Agar Tetap Awet

Cara Mencuci Hijab Agar Tetap Awet

 

Pada hari ini yang sama-sama berbahagia ini, kami akan memberikan informasi dan artikel yang sangat penting buat anda semua, memabahas tentang Cara Mencuci Hijab Agar Tetap Awet. Baca dan simaklah ulasan artikel berikut dengan baik.

  1. Cuci selalu hijab menggunakan air dingin Ladies. Hindari menggunakan air panas karena bisa berisiko merusak bahan hijab.
  2. Rendam hijab tak perlu lama, cukup 15-20 menit saja sebelum kemudian dicuci.
  3. Sebisa mungkin jangan menggunakan mesin cuci saat mencuci hijabmu. Cukup dikucek ringan saja untuk membersihkan bekas keringat. Menggunakan mesin cuci berpotensi mengubah bentuk hijab.
  4. Pisahkan warna hijab yang akan dicuci sehingga warnanya tidak luntur.
  5. Gunakan deterjen yang lembut agar warna hijab tetap cerah dan tidak mudah pudar.
  6. Saat mengeringkan jangan memeras terlalu kuat.
  7. Saat menjemur jangan kena sinar matahari langsung, cukup dengan mengangin-anginkannya saja.
  8. Hindari menjemur dengan melipat hijab, ini akan meninggalkan bekas lipatan.
  9. Jangan mencampurnkan warna pakaian yang mudah luntur warnanya. Karena itu akan mengakibatkan hijab anda kusam. Disamping itu, warnanya pun akan berubah menjadi warna yang beraneka macam karena akibat dari pakaian yang mudah luntur jika di cuci.

Demikianlah beberapa informasi dan penjelasan artikel yang bisa anda lakukan untuk membuat hijabmu senantiasa awet dan tahan lama. Dengan begini hijabmu akan lebih nyaman dipakai serta selalu terlihat cantik dan baru. Semoga informasi dan artikel yag kami bagikan pada kesempatan kali ini, bermanfaat buat para pecinta fashion yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Cara Mencuci Hijab Agar Tetap Awet | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply