Thursday, 23 October 2014

Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan WajahMemutihkan kulit wajah salah satu cara untuk mempercantik penampilan. Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan wajah, ada dengan menggunakan produk-produk kimia dan menggunakan ramuan-ramuan tradisional. Cara memutihkan wajah dengan produk-produk kimia perlu dilakukan secara hati-hati karena ada produk-produk kimia yang tidak cocok digunakan pada kulit wajah. Salah memilih produk akan memberikan dampak sebaliknya pada kulit wajah, alih-alih mengidamkan memutihkan wajah alhasil wajah bukannya putih tapi terkelupas, merah-merah, bisul-bisul dan sebagainya. Selain memutihkan wajah menghilangkan bekas jerawat juga penting, jadi perlu kita tahu Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.

Cara memutihkan wajah dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu cara memutihkan wajah dari dalam dan cara memutihkan kulit dari luar.

Cara Memutihkan Wajah dari Dalam

Perawatan dari dalam dilakukan dengan membiasakan gaya hidup sehat karena akan membantu proses pemutihan wajah secara optimal, beberapa hal yang wajib dilakukan antara lain: rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, hal ini akan membantu tubuh meregenerasi sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan yang baru, kandungan vitamin dalam sayur dan buah mampu meningkatkan asupan gizi yang dibutuhkan kulit sehingga kulit terasa segar, cerah, dan lebih putih. Biasakan diri minum air putih minimal 8 gelas perhari. Tubuh kita memerlukan banyak cairan untuk menjaga kelembaban kulit, kekurangan cairan akan menimbulkan masalah khususnya kulit akan menjadi tidak sehat dan terlihat kusam.

Cara Memutihkan Wajah dari Luar

Perawatan dari luar dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker. Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk mencerahkan wajah agar terlihat lebih putih dan sehat.

Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah

1. Cara Memutihkan Wajah dengan Kentang

Kentang mengandung vitamin C, B kompleks dan mineral yang dibutuhkan kulit wajah agar terlihat cerah. Cara penggunaannya adalah pilihlah kentang yang segar, kupas kulitnya kemudian dicuci hingga bersih. Potong menjadi beberapa bagian, selanjutnya dihaluskan. Kentang yang sudah halus dicampur dengan satu sendok teh madu, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin, 2-3 kali dalam seminggu, dan wajah Anda akan terlihat lebih cerah, sehat, dan berseri.

2. Cara Memutihkan Wajah dengan Paprika (merah/ hijau/ kuning)

Kandungan viamin C dalam paprika jauh lebih tinggi dari buah jeruk, vitamin C dibutuhkan untuk menjaga keremajaan kulit serta mencegah keriput dan kekeringan pada kulit. Selain vitamin C, kandungan vitamin A pada paprika berfungsi sebagai pencegah munculnya kanker pada kulit. Keutamaan yang dimiliki paprika dapat dimanfaatkan sebagai masker, cara penggunaanya paprika diblender sampai halus, kemudian gunakan sebagai masker, diamkan 15-20 menit, kemudian basuh dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan masker paprika ini 2-3 kali dalam seminggu, maka kulit wajah akan lebih putih berseri.

3. Cara Memutihkan Wajah denga Pepaya

Sama seperti paprika, kandungan vitamin A, C, dan betakaroten tinggi pada pepaya dapat digunakan sebagai masker untuk mendapatkan wajah yang lebih putih, cerah dan sehat. Cara penggunaannya ambil beberapa sendok buah pepaya yang masak, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Melakukan perawatan dengan masker buah pepaya mampu meregenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih, sehat, berseri.

4. Cara Memutihkan Wajah denga Beras

Beras dipercaya secara turun-menurun dapat digunakan sebagai bahan memutihkan kulit, kandungan vitamin E pada beras mampu mencegah kulit dari sengatan sinar matahari dan anti penuaan. Penggunaan beras sebagai masker dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini: rendam segenggam beras dengan air semalaman, kemudian tiriskan hingga kering, setelah benar-benar kering beras tersebut diblender hingga menjadi tepung. Ambil dua sendok makan tepung beras dicampur satu sendok teh madu, kemudian gunakan sebagai masker, tunggu hingga 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan rutin ini dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Secara perlahan kulit Anda akan terlihat lebih cerah, sehat, dan berseri.

5. Cara Memutihkan Wajah dengan Susu

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata susu juga dipercaya dapat membuat kulit wajah tampak putih alami. Kandungan susu dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga akan membuat kulit anda tampak lebih cerah. Cara menggunakannya sangatlah mudah yakni, dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan sebaiknya dilakukan sebelum tidur.

6. Cara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang

Buah bengkoang mengandung Vitamin B1 serta C yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah, selain itu kedua kandungan ini juga bermanfaat untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih berseri. Caranya adalah dengan mengambil sari perasan dari bengkoang yang telah diparut, kemudian pakailah endapan dari sari bengkoang tersebut untuk masker diwajah dan tunggu sampai kering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur.

7. Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan memarut tomat tersebut, lalu tambahkan 2 sampai 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas serta diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali.

8.  Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk nipis dan putih telur

Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan alami yang dapat gunakan sebagai pemutih wajah alami. Selain untuk memutihkan wajah jeruk nipis juga berfungsi baik untuk mengembalikan pori-pori yang membesar menjadi kecil lagi. Selain itu, putih telur juga dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan kewajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian basuhlah wajah anda dengan air hangat. Lakukanlah sebelum tidur dan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

9. Cara Memutihkan Wajah dengan Lemon

Lemon yang kaya akan Vitamin C ternyata mampu mencerahkan warna kulit yang tadinya kusam serta dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil air perasan dari lemon tersebut lalu oleskan bagian diwajah secara rutin setiap malamnya.

Kata Kunci :

vitamin e mampu memutihkan kulit

Related Posts to "Cara Memutihkan Wajah"

Response on "Cara Memutihkan Wajah"

Muhammad Risalon Google+
Jasa Like Fanpage Facebook Murah