Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat – Kata “tomat” berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, tomatl (diucapkan: /tɔ.matɬ/). Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekeluarga dengan kentang dan Terung yang mengadung Alkaloid.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yang akan membahas tentang Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat. Baca dan simaklah dengan baik dan benar tips-tipsnya berikut di bawah ini :

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat : Yang Pertama

Mencoba peruntungan untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat dan putih dengan hanya memakai tomat segar sebagai bahan pemutih. Siapkan beberapa tomat segar yang berukuran kecil dan tumbuk atau haluskan dengan blender, simpan di dalam sebuah mangkuk. Balurkan halusan tomat segar pada kulit tubuh secara merata, khususnya pada daerah kulit yang gelap.

Biarkan selama beberapa menit hingga tomat kering lantas balurkan kembali halusan tomat pada kulit tubuh untuk 15-25 menit berikutnya, setelah selesai mengaplikasikan kembali halusan tomat segar, pijat tubuh dengan lembut selama 1-2 menit dan bersihkan dengan air dan lakukan cara memutihkan kulit tubuh secara alami ini setiap hari untuk mengatasi kulit kusam yang tidak sehat.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat : Yang Kedua

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dengan tomat bersama jeruk lemon segar. Siapkan sebuah mangkuk berukuran kecil dan masukkan jus tomat serta jus lemon ke dalamnya, campur dengan baik untuk kemudian dibalurkan pada kulit tubuh, khususunya untuk kulit tubuh yang warnanya lebih gelap, Anda pun bisa mengaplikasikan campuran bahan alami ini pada kulit wajah.

Tunggu selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air mengalir. Namun pastikan jika kamu tidak memiliki jenis kulit yang sensitif, karena masker tubuh ini tidak cocok dan dapat membuat kulit kamu teriritasi, atau cukup dengan menambahkan sedikit air ke dalam campurannya. Proses memutihkan kulit tubuh ini bisa dilakukan setiap hari hingga kulit tubuh yang gelap atau kusam lenyap.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat : Yang Ketiga

Metode terakhir ini akan sangat efektif untuk mengatasi kulit gelap yang disebabkan oleh sinar matahari. Cara memutihkan kulit tubuh secara alami bersama 2 sdt jus tomat, 4 sdm buttermilk dan cotton ball/kapas/kuas. Masukkan jus tomat dan buttermilk ke dalam mangkuk berukuran kecil, campur keduanya sampai tercampur rata dan oleskan merata pada permukaan kulit tubuh, tunggu selama 40 menit dan bersihkan kulit tubuh dengan air untuk menghilangkan maskernya.

Kandungan Nutrisi Tomat

manfaat tomatNutrisi di dalam satu porsi tomat mentah (satu Cangkir atau 150 gram) meliputi, vitamin A, C, K, folat dan kalium. Tomat mengandung sodium, lemak jenuh, kolesterol dan kalori yang rendah. Sebagian besar dari kita tidak menyadari dengan asupan mineral yang cukup, namun tomat menyajikan kandungan mineral yang baik seperti thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, FOSFOR dan tembaga.

Sekian informasi pada kali ini, yang membahas tentang Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda bisa menggunakannya sebagai salah satu alternatif untuk mempercantik dan memanjakan kulit anda dengan bahan alami tanpa bahan zat kimia. Sekian dan terima kasih.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Tomat | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply