Cara Membersihkan Organ Intim Secara Alami

Cara Membersihkan Organ Intim Secara Alami – Pada kesempatan kali ini, admin Tipsperawatan.com akan memberikan informasi dan artikel bermanfaat. Organ reproduksi wanita meurpakan bagian dari organ tubuh wanita yang letaknya tersembunyi. Meski letak organ intim wanita ini tersembunyi, namun tak pernah luput dari serangan bahaya kontaminasi kuman, bakteri hingga penyakit kelamin yang mungkin saja dapat menyerang organ intim wanita yang sangat penting.

Organ intim wanita yang letaknya tersembunyi dan memiliki kelenturan yang cukup elastis ini juga tidak pernah luput dari bahaya kontaminasi mikroorganisme yang mungkin akan mengancam kehidupan organ intim wanita. Bahkan tanpa disadari kita sering mengotori organ intim wanita misalnya ketika sedang menstruasi banyak, cairan keputihan yang keluar secara berlebihan, rasa gatal dan bau tidak sedap di sekitar area organ intim.

Cara Membersihkan Organ Intim Secara Alami

Cara Membersihkan Organ Intim Secara Alami

Selain menjaga kebersihan vagina, hal yang penting lainnya untuk dilakukan adalah dengan merawat vagina dari berbagai serangan penyakit, bakteri dan kuman yang membahayakan ekosistem dan mengganggu keseimbangan pH di sekitar organ intim wanita.

Kesalahan yang juga sering kita lakukan adalah menyemprotkan cairan pembersih ke bagian organ intim dengan maksud memberikan aroma harum dan wangi untuk menghilangkan bau tidak sedap di sekitar organ intim. Padahal cairan pembersih vagina yang disemprotkan belum tentu mampu menghilangkan bau tidak sedap, justru sebagai media yang dapat menyuburkan pertumbuhan kuman, bakteri dan bibit penyakit yang ada di sekitar organ intim wanita.

Oleh karenanya menjaga kebersihan vagina merupakan hal wajib yang harus kita lakukan. Untuk menjaga kebersihan organ intim wanita tetap sehat dan alami, berikut di bawah ini Cara Membersihkan Organ Intim Secara Alami :

  1. Cara Membersihkan Vagina dengan Tetap menjaga keseimbangan pH di sekitar organ intim dengan mulai menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang. Contoh mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung cukup gizi, vitamin, mineral dan kandungan gizi lengkap lainnya.
  2. Cara Alami Membersihkan Vagina dengan menghindari konsumsi beberapa jenis buah atau makanan yang dapat memicu timbulnya produksi cairan vagina yang berlebihan.
  3. Cara Membersihkan Vagina dengan Istirahat yang cukup.
  4. Cara Alami Membersihkan Vagina dengan banyak mengkonsumsi air putih.
  5. Cara Membersihkan Vagina dengan Membasuh vagina dari arah yang benar yakni dari arah depan ke belakang.
  6. Cara Alami Membersihkan Vagina dengan membersihkan vagina dengan bahan alami yang minim dengan efek samping negatif. Beberapa contoh bahan herbal alami yang sering digunakan untuk membasuh organ intim seperti daun sirih, buah majakani, kunyit, temu mangga, temu putih dan berbagai bahan herbal alami lainnya.
  7. Cara Alami Membersihkan Vagina yang terakhir dengan membersihkan seluruh bagian organ intim dari darah menstruasi yang mungkin keluar dalam jumlah banyak, usai melakukan hubungan seksual, usai buang air kecil atau air besar.

Sekian penjelasan artikel pada kesempatan yang sama berbahagia ini. Semoga bermanfaat dan semoga juga dengan adanya artikel ini, anda lebih bisa merawat orgam intim anda dengan baik dan benar.

Cara Membersihkan Organ Intim Secara Alami | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply