Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami

Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami – Pada kesempatan kaki ini, admin akan memberikan informasi dan artikel mengenai Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami. Memanjangkan bulu mata termasuk satu bagian terpenting saat wanita melakukan perawatan kecantikan. Bukan hal yang aneh sebab keindahan mata memiliki pesona untuk aura kecantikan wanita itu sendiri.

Intinya dengan bulu mata yang panjang dan lentik, kecantikan wanita terlihat jauh lebih sempurna. Dengan sendirinya dalam kesehariannya wanita tetap tampil yakin dan percaya diri baik di dalam maupun di luar rumah.

Saat ini untuk memanjangkan bulu mata bukan pekerjaan yang sulit. Banyak produk maskara yang bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata bahkan memberi efek bulu mata lebih panjang dan lentik. Namun perlu diingat, produk maskara hanya memberi efek sementara.

Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami

Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami

 

Artinya jika maskara luntur maka kondisi bulu mata akan kembali seperti semula. Dengan sendirinya menggunakan maskara bukan cara efektif membuat bulu mata menjadi lebih panjang, tebal, dan lentik. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda membaca ada 2 poin utama penjelasan kita pada artikel ini, yaitu adalah :

1. Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Dari pembahasan diatas dapat disimpukan bahwa baik maskara (eye shadow) maupun tanam bulu mata (extension) tak cukup efektif untuk memanjangkan bulu mata secara permanen dan aman. Jadi solusinya hanya satu yaitu menggunakan cara-cara alami.

Cara memanjangkan bulu mata yang aman dengan hasil permanen salah satunya menggunakan Tangkai Daun Sirih.

Cara membuatnya cukup sederhana :

Sediakan 4 lembar daun sirih yang masih segar lalu dihaluskan. Oleskan air dari tangkai daun sirih yang sudah dihaluskan tersebut pada permukaan bulu mata dari akar hingga ujung bulu mata. Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 3 kali seminggu. Dengan cara ini Anda akan memiliki bulu mata yang lebih panjang, tebal dan lentik hanya dalam waktu 2 bulan saja.

2. Resiko Memanjangkan Bulu Mata dengan Tanam Bulu Mata

Bulu mata palsu atau lebih populer disebut tanam bulu mata juga salah satu cara memanjangkan bulu mata secara instan. Hasilnya memang memuaskan namun resiko yang mungkin muncul juga perlu diwaspadai.

Memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan metode tanam bulu mata atau extension bulu mata dianggap lebih praktis untuk menunjang kecantikan wanita. Namun faktanya banyak wanita yang justru meninggalkan cara ini karena sadar dengan efek negatif yang ditimbulkannya.

Banyak hal-hal tak terduga seputar extension bulu mata yang menegaskan bahwa cara ini lebih tinggi resiko bahayanya dibanding manfaatnya.

Sama halnya dengan treatment rambut menggunakan extension rambut yang menimbulkan kerontokan, memanjangkan bulu mata dengan extension bulu mata juga memicu kerontokan bulu mata baik yang sintetis maupun bulu mata alami kita.

Penjelasannya, lem bulu mata sintetis atau bulu mata palsu yang ditempelkan sepanjang garis bulu mata asli lama kelamaan akan memudar. Efeknya bulu mata mudah rontok saat mandi atau berkeringat.

Perlu diketahui, extension bulu mata atau tanam bulu mata adalah metode menanjangkan bulu mata dengan serat sintetis yang direkatkan satu-persatu pada bulu mata menggunakan lem biologis, atau sejenis perekat berbasis formaldehida. Zat kimia pada perekat ini dapat menimbulkan reaksi alergi sehingga membawa resiko infeksi bakteri.

Wanita juga wajib tahu bahwa extension bulu mata dapat memicu traksi alopecia. Yaitu sebuah kondisi dimana bulu mata asli mengalami kerontokan akibat ketegangan berlebih pada batang rambut.

Hal ini dapat merusak folikel rambut, memperlambat pertumbuhan rambut bahkan yang lebih mengerikan dapat menghentikan produksi rambut, dalam hal ini bulu mata asli. Tanam bulu mata juga memicu iritasi pada konjungtivitas yang disebabkan hipersensitivitas dari kontak langsung bulu mata asli dengan zat perekat bulu mata palsu.

Demikianlah artikel mengenai Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami. Semoga bermanfaat dan artikel ini dapat menjadi salah satu bahan rujukan buat anda yang suka mempercantik bulu matanya secara alami. Sekian dan terima kasih.

Cara Memanjang Bulu Mata Secara Alami | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply