Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari

Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari  – Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan dan membagikan informasi dan artikel bermanfaat. Make up sehari-hari yang Anda gunakan haruslah mampu menutup noda, mempertegas struktur tulang wajah, dan menonjolkan mata cantik Anda tanpa membuat Anda terlihat berlebihan atau menor.

Menerapkan sedikit alas bedak dan bedak, riasan mata ringan, dan lipstik netral akan menghasilkan tampilan wajah yang alami. Langsung saja berikut di bawah ini adalah Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari. Perhatikan dan simaklah dengan baik.

Metode 1 dari 2: Menerapkan Alas Bedak dan Bedak

1. Aplikasikan foundation atau alas bedak yang cocok dengan warna kulit Anda

Pilih alas bedak yang cocok dengan jenis kulit dn warna kulit Anda. Alas bedak cair adalah pilihan yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Anda juga bisa menggunakan pelembab berwarna atau BB cream. Jika kulit Anda cenderung berminyak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memakai alas bedak padat atau atau bubuk. Saat di toko, tes alas bedak Anda untuk memastikannya cocok dengan wajah Anda dengan mengoleskannya sedikit pada punggung tangan Anda.

  • Oleskan alas bedak secara merata menggunakan kuas alas bedak, busa, atau jari. Pastikan alas bedak tidak ada yang menumpuk atau menggumpal.
  • Hindari mengoleskan lebih banyak lapisan alas bedak pada noda di awajah. Ini hanya akan membuatnya lebih menonjol.
  • Ratakan alas bedak di sekitar tepi wajah dan di tempat pertemuan dengan bawah dagu.
Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari 

Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari

2. Aplikasikan concealer

Pilih concealer yang cocok dengan warna kulit Anda. Atau, jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, pilih yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna kulit wajah Anda. Oleskan concealer secara ringan menggunakan kuas concealer, atau dengan jari Anda dengan mencolekkan sedikit di bawah mata dan ratakan dengan lembut. Ini akan membuat mata Anda terlihat cerah bukannya mengantuk.

Jika Anda ingin menurunkan jumlah jenis makeup yang Anda pakai, Anda bisa melewatkan concealer. Ini akan tergantung pada fitur wajah mana yang ingin Anda samarkan dan mana yang ingin Anda tonjolkan.
Gunakan lebih banyak concealer pada noda di wajah jika perlu (pastikan untuk menggunakan warna yang cocok dengan warna kulit Anda).

3. Pakai bedak

Pilih bedak yang cocok dengan warna kulit Anda. Gunakan kuas bedak (sikat besar berbulu halus yang akan mengaplikasikan bedak secara merata) untuk mengaplikasikan bedak ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Ini akan memberikan hasil akhir wajah yang terlihat alami dan membantu memantapkan alas bedak Anda sehingga tidak mudah luntur dan tetap di tempatnya sepanjang hari.

Saat Anda punya lebih banyak waktu untuk mengaplikasikan makeup, Anda juga bisa menerapkan bronzer dan highlighter untuk mempertegas atau membuat kontur pada wajah. Bronzer akan membantu menciptakan bayangan yang mempercantik bentuk wajah Anda, sementara highlighter akan mencerahkan area yang ingin Anda cerahkan atau tonjolkan.

4. Aplikasikan blush on

Pilih blush on dengan warna atau tone merah muda yang akan mengeluarkan warna terbaik dari kulit wajah Anda. Usapkan kuas pada blush on, tersenyum, dan usapkan kuas pada tulang pipi dengan gerakan melingkar.
Iklan

Metode 2 dari 2: Aplikasikan Riasan Mata dan Pewarna Bibir

1. Aplikasikan eyeshadow

Pilih palet eyeshadow dengan warna netral untuk menghasilkan tampilan yang sederhana untuk sehari-hari. Tone coklat, emas, abu-abu, dan biru adalah pilihan yang bagus, tergantung warna mata Anda. Hindari warna-warna cerah, “smokey eye”, dan warna-warna glitter mencolok lainnya karena tidak cocok untuk siang hari. Berikut adalah cara memakai eyeshadow agar terlihat alami dan cantik:

Mulailah dengan menerapkan eyeshadow base dengan warna yang paling mendekati warna kulit Anda. Gunakan jari atau kuas eyeshadow untuk menerapkannya pada kelopak mata sampai ke bawah alis Anda.

Aplikasikan warna gelap sedang pada kelopak mata. Sapukan dari atas bulu mata sampai ke lipatan kelopak matta. Gunakan kuas berbulu halus untuk memadukan warna pada lipatan kelopak mata.

2. Aplikasikan eyeliner

Pilih eyeliner warna arang, biru tua, atau coklat untuk digunakan siang hari – smpan eyeliner hitam Anda untuk dipakai malam hari. Oleskan eyeliner tepat di atas bulu mata Anda, berhati-hatilah untuk memastikannya berjalan mulus dan lurus. Gunakan kuas eye shadow untuk sedikit membaurnya ringan sehingga garis eyeliner tidak terlihat terlalu tajam.

Anda bisa menggunakan eyeliner pensil atau eyeliner cair. Keduanya bagus untuk digunakan di siang hari. Jika garis eyeliner tercoreng, gunakan kapas atau cotonbud untuk menghapusnya dengan lembut, lalu aplikasikan ulang. Untuk tampilan sehari-hari, jangan gunakan eyeliner pada kelopak bawah mata Anda.

3. Aplikasikan maskara

Aplikasikan satu lapisan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Letakkan kuas maskara di bawah bulu mata atas Anda dan sapukan ke luar. Setelah Anda selesai dengan satu mata, celupkan kuas ke dalam botol maskara lagi sebelum mengaplikasikannya ke mata satunya. Maskara hitam ataucoklat keduanya bagus untuk dipakai sehari-hari.

Jika Anda tidak ingin pakai maskara, Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata Anda untuk tampilan yang lebih alami.

4.  Aplikasikan pewarna bibir

Gunakan lipstik atau lip gloss merah muda atau warna netral untuk menyelesaikan tampilan wajah sehari-hari Anda. Hindari menggunakan lipliner yang berat dan lipstik dengan warna yang berani dan cerah pada siang hari. Tekan tisu di antara bibir Anda untuk menghapus lipstik atau lipgloss berlebih.

Jika Anda ingin menggunakan warna cerah, Anda bisa sedikit meredam warnanya untuk penggunaan siang hari dengan mengoleskan lipstik pada bibir bawah lalu menggosokkan bibir atas dan bawah sehingga lipstik menempel pada keduanya. Setelah itu aplikasikan lipgloss bening.

5. Cuci wajah Anda

Sebelum menerapkan makeup di pagi hari, cucilah wajah sehingga Anda bisa memulai ‘melukis’ dengan ‘kanvas’ yang bersih dan segar. Gunakan pembersih wajah atau cukup percikan air hangat ke wajah Anda beberapa kali untuk membersihkan kotoran pada kulit. Tepuk wajah sampai kering dengan lembut menggunakan handuk yang lembut.

  • Hindari mencuci wajah dengan air panas. Ar panas akan mengeringkan wajah Anda dan membuatnya rentan terhadap iritasi. Air hangat adalah yang paling bagus digunakan untuk urusan mencuci wajah.
  • Jangan mengeringkan wajah dengan menggosoknya. Ini akan menyebabkan kulit wajah yang rapuh menjadi kendur dari waktu ke waktu.

6. Pertimbangkan untuk mengeksfoliasi wajah

Wajah tidak perlu dikelupas setiap hari, namun mengelupasnya setiap beberapa hari sekali sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap terlihat segar. Mengaplikasikan makeup pada area kulit yang kering dan terkelupas justru akan menggagalkan tujuan Anda mengapa memakai makeup! Lakukan eksfoliasi kulit dengan baik dengan menggunakan kuas wajah kecil, scrub, atau media pengelupas lainnya yang diperuntukkan untuk wajah. Fokus pada area yang cenderung kering dan bersisik.

Menggunakan masker wajah secara berkala dan rutin adalah cara bagus lainnya untuk menjaga kulit wajah Anda tetap dalam kondisi baik. Pilih masker lumpur yang akan membersihkan pori-pori Anda dan membantu menarik lepas kulit kering saat Anda mencucinya.

7. Oleskan pelembab

Langkah terakhir sebelum menerapkan makeup adalah mengoleskan sedikit pelembab. Ini akan membantu makeup Anda lebih mudah diratakan dan menciptakan tampilan akhir yang lebih sempurna. Pilih pelembab wajah yang bagus dan cocok untuk jenis kulit Anda. Pijatkan pelembab dengan lembut pada seluruh wajah. Jangan lupakan bagian kelopak mata, bibir, dan hidung.

Biarkan pelembab terserap ke dalam kulit selama beberapa menit sebelum Anda melanjutkan menerapkan makeup. Mengaplikasikan riasan pada wajah saat masih basah atau lengket akan membuatnya berantakan!

Untuk tampilan alami sempurna, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan blush on berbentuk krim atau semi cair yang banyak tersedia sekarang ini, yang akan menghasilkan tampilan rona pipi yang tipis, tampak menyatu dengan kulit, dan berkilau alami.

Untuk bibir, gunakanlah lip tint atau lip stain dengan warna yang cerah agar tampak segar alami. Untuk maskara, juga tersedia maskara bening yang bisa mempertahankan kelentikan bulu mata Anda namun tetap terlihat alami dan ringan, dan memberikan kesan basah dan segar.

Dan untuk wajah, gunakan BB cream dan bedak tabur transparan atau translucent dengan butiran super halus (microfine powder).

Demikianlah artikel mengenai Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari. Semoga bermanfaat dan dengan artikel ini anda semakin percaya diri lagi dalam mempercantik diri anda.

Cara Make Up Sederhana Untuk Sehari-Hari | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply