Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar – Google Adsense adalah sebuah layanan program jasa periklanan yang dikelola oleh Google. Jadi, jangan heran jika para blogger atau orang yang menggeluti dunia online berlomba-lombah dalam mendaftarkan blog atau wordpress mereka. Karena google adsense adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan di dunia blogger.

Maka dari itu, admin akan membagikan informasi dan artikel yang membahas tentang Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar dengan mengikuti syarat-syarat berikut ini :

1. Buat Artikel Berkualitas dan Original

Google AdSense paling mengutamakan dan sangat menyukai blog dengan konten yang berkualitas dan original (tidak copy paste). Jika pun Anda tak bisa menghilangkan kebiasaan copy paste, usahakan artikel yang dicopy tidak melebihi 30% dari konten asli.

Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Soal panjang pendek artikel, pada dasarnya tidak punya pengaruh, tapi Google AdSense sangat menyukai konten yang lengkap dan bermanfaat. Usahakan dalam tiap postingan Anda menyertakan gambar ilustrasi, lebih baik lagi jika ada video.

Anda harus tahu rahasianya, Google tidak pernah mengetahui apakah artikel Anda bermanfaat atau tidak, ia hanya menilai dari kelengkapan konten dan jumlah pembacanya. Jadi lebih bagus lagi kalau artikel tersebut banyak yang mengshare di sosial media.

Soal tema artikel dan kata kunci, ini juga tidak diperdulikan oleh Google AdSense. Ada beberapa blog yang kami daftarkan malah artikel gado-gado, dan banyak diantara artikelnya copy paste, tapi tiap artikel dilengkapi dengan gambar dan video lalu dishare di sosial media, minimal Google +.

2. Pelajari Kebijakan Google AdSense

Ini hal yang paling utama yang harus dilakukan. Anda harus paham atas kebijakan Google AdSense saat akan mendaftar bahkan setelah diterima. Karena jika tidak, akan banyak hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi dikemudian hari. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense.

3. Buatlah Halaman Privasi / Privacy Policy

Biasanya ini adalah kesalahan paling sering dilakukan oleh blogger yang baru mendaftar Adsense. Untuk halaman privasi ini cukup penting ada pada blog yang akan mengikuti program Adsense. Karena jika tidak ditemukan halaman privasi, besar kemungkinan pengajuan akan ditolak.

Adsense mewajibkan hal ini dan dengan adanya halaman privasi berarti Anda menunjukan keseriusan dalam menjalankan program mereka.

Untuk halaman privasi sendiri berguna untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung, mengenai apa yang akan di dapat dari blog. Selain itu apa yang tidak boleh dan boleh untuk dilakukan.

Jika Anda kesulitan membuat halaman privasi, bisa membuatnya dengan privacy policy generator secara online.

4. Buatlah Halaman Kontak

Setiap orang memiliki opini yang berbeda-beda, tentu juga terhadap konten yang ada pada blog Anda. Dengan adanya halaman ini mereka bisa dengan mudah menghubungi Anda.

Baik itu karena tidak menyukai dengan tulisan atau terkait materi yang ada pada blog seperti gambar. Sehingga Anda bisa mengetahui apa keinginan pembaca.

Buatlah sebuah halaman kontak dan sertakan juga alamat email yang sama dengan email untuk mendaftar Adsense. Selain itu juga tambahkan link yang mengarah ke akun sosial media Anda.

Hal ini menunjukkan keseriusan Anda kepada pihak Adsense dalam menyajikan konten yang mementingkan pengunjung. Jadi sewaktu-waktu pengunjung bisa menghubungi Anda melalui halaman kontak tersebut.

5. Cantumkan Nama dan Email Anda di Blog

Jangan lupa untuk menambahkan nama Anda dan alamat email di halaman yang mudah terlihat, seperti halaman tentang dan kontak.

Sehingga tim Google Adsense yang melakukan pengecekan akan mengetahui jika blog tersebut adalah benar milik Anda, bukan berupa spam. Hal ini juga akan mempercepat proses verifikasi pengajuan supaya diterima Adsense.

6. Buatlah Halaman Tentang / About

Sama pentingnya seperti halaman privasi, untuk halaman tentang ini juga perlu ada pada blog. Jika blog Anda adalah berupa blog personal, berarti perlu dijelaskan tentang diri Anda dan konten apa saja yang dibahas.

Meskipun blog Anda tidak digunakan untuk mendaftar Adsense, tapi halaman ini cukup penting ada pada blog. Jadi tambahkan halaman tentang atau about, supaya memperkecil kemungkinan ditolak Adsense.

Halaman tentang tidak hanya membantu ketika mendaftar Adsense, tapi juga akan memberikan kepercayaan dan menjalin hubungan dengan pembaca.

7. Jumlah Postingan

Sebenarnya tidak ada ketentuan pasti, berapa jumlah minium artikel untuk mengajukan diterima Adsense. Karena ada beberapa orang yang mengajukan, dengan jumlah postingan lebih dari 300 artikel, tapi ditolak. Tapi ada juga blog yang memiliki jumlah postingan kurang dari 9 malah diterima.

Jadi tidak ada jumlah minimal artikel yang pasti pada blog, tapi kita bisa memprediksinya. Supaya diterima adsense tanpa penolakan, buatlah artikel minimal 20 postingan yang berkualitas baik. Untuk masing-masing artikel minimal 600 kata.

8. Buat Kelengkapan Blog

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang harus ada dalam setiap konten, selanjutnya adalah melengkapi blog. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan mutlak dimiliki oleh blog. Berikut kelangkapan yang harus dimiliki:

  • Menu Navigasi

Buat menu navigasi dengan jelas. Usahakan menu ini terlihat tanpa harus susah paya mencarinya di blog. Sedikit masukan, kalau membuat menu navigasi, jangan mengarahkan link ke label atau kategori, tapi usahakan langsung ke link artikel. Lebih bagus gunakan sitemap atau daftar isi.

Ini pengalaman saya waktu mendaftarkan blog teman. Setelah konten dan lain-lainnya diperbaharui, Google AdSense tetap saja menolak. Dalam surat penolakannya, AdSense mengabarkan segera memperbaiki navigasi blog, lalu mendaftar kembali. Dan hal diatas menjadi penentu.

  • Halaman Pendukung

Pastikan blog Anda sudah punya halaman pendukung. Minimal satu atau kalau bisa dua, yakni Kontak Saya dan Privacy Policy. Saat pertama kali mendaftar AdSense saya hanya membuat dua halaman ini. Untuk blogspot, halaman Kontak Saya paling penting, karena ini mempengaruhi kebijakan Google AdSense.

  • Widget

Jangan menaruh terlalu banyak widget di blog. Widget yang paling penting hanyalah Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.

  • Link

Pengaruh link pada blog juga sangat besar. Usahakan menaruh link ke dalam dan link keluar. Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.

9. Template

Google sangat menyukai kesederhanaan. Jadi jika hendak mendaftarkan Google AdSense, usahakan template atau thema blog adalah template yang sederhana tapi menarik. Seperti bloGoooblok ~, hingga kini masih menggunakan template sederhana bawaan blogspot.

10. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Saat ini untuk kebijakan google memang mempermudah pendaftaran melalui blogspot, sehingga akan dengan mudah diterima. Tapi sayangnya, akun Adsense tersebut tidak dapat digunakan untuk domain seperti .com, .net, atau domain TLD lainnya.

Supaya dapat digunakan pada domain TLD, Anda harus melakukan upgrade akun adsense. Jadi, kami sarankan untuk mendaftar Adsense, gunakanlah domainTLD. Hal ini supaya kedepannya tidak perlu melakukan upgrade akun, dan bisa langsung dipasang di domain milik Anda yang lain.

Untuk domain yang paling populer adalah domain yang berekstensi .com, pilihlah domain yang pendek, unik, mudah di ingat dan mewakili niche blog Anda.

Untuk umur domain minimal adalah 6 bulan, baru bisa di daftarkan Adsense. Meskipun umur domain menjadi salah satu pertimbangan pihak Adsense, tapi hal tersebut terkadang tidak tentu. Karena ada juga blog dengan usia domain belum 1 bulan, disetujui Adsense.

11. Perhatikan umur atau usia blog

Daftarkan blog Anda setelah berumur 3 bulan (untuk blog baru), dalam kasus tertentu bisa lebih dari 3 bulan atau 6 bulan tergantung isi posting dalam blog.

Hal hal yang harus di hindari dalam mendaftar google adsense

  1. Jangan memasang link aktif yang menuju ke halaman blog lain.
  2. Jangan dulu memasang widget seperti histats, alexa rank dan sejenisnya dalam masa pengajuan ke google adsense.
  3. Jangan membiarkan komentar blog spam, jika kebetulan blog Anda sudah ada komentarnya, Jangan biarkan komentar blog menaruh link aktif pada komentar. Kalau perlu moderasi kolom komentar Anda. Hapus komentar yang menambahkan link aktif.
  4. Jangan ada halaman eror tidak di ketemukan (404) pada google webmaster, periksa dahulu sebelum Anda mengajukan pendaftaran google adsense.

Demikianlah penjelasan dan postingan kami bagikan pada kali ini, yang berhubungan dengan Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda berhasil mendaftarkan blog/wordpress anda di google adsense.

Cara Jitu Agar Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply