Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB

Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB Pil KB adalah salah satu alternatif yang digunakan oleh berbagai kaum remaja yang nekat melakukan hubungan seksual di luar nikah. Padahal Pil KB buat yang belum menikah, sungguh sangat berdampak buruk bagi rahim dan janin seorang perempuan yang melakukan hubungan sex secara bebas.

Sekarang ini Banyak wanita yang mengkonsumsi pil KB sebagai alat kontrasepsi andalan. Akan tetapi beberapa wanita yang merasa bahwa ini merupakan metode yang dapat memberikan efek kesehatan jangka panjang. Walaupun pil KB sudah dinyatakan ama, tetapi ternyata memang masih ada beberapa efek kesehatan yang dapat terjadi pada wanita yang mengkonsumsi.

Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB

Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB

Pada kesempatan yang sama berharga ini, kami akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini, yang membahas tentang Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB :

  1. Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung
  2. Meningkatkan Resiko Penyakit Ginjal
  3. Meningkatkan Resiko Hipertensi
  4. Meningkatkan Kadar Kolesterol
  5. Meningkatkan Resiko Kanker
  6. Menurunkan Produksi ASI
  7. Resiko Pembekuan Darah
  8. Sindrom Pramenstruasi
  9. Menurunkan Nafsu
  10. Pendarahan

Cara pemakaian Pil KB yang benar :

Pil ditelan setiap hari secara teratur, dianjurkan agar menelan pil pada malam hari (sebelum tidur, pada saat makan malam) Bila satu pil aktif lupa, telan segera setelah ingat, minum pil yang seharusnya pada saat biasa menelan pil

PIL KB Untuk Ibu menyusui :

Hanya ada 1 macam pil KB yang dibuat untuk ibu menyusui yakni minipil (progesteron only), tidak mengandung estrogen. Pil ini mempunyai efek KB seperti suntikan KB karena tidak mengendung estrogen, sehingga tidak mengganggu laktasi baik kualitas maupun kuantitas ASI (air susu ibu).

Demikianlah informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan, berhubungan dengan Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, buat kaum remaja jangan sekali-kali mengkomsumsi yang namanya Pil KB jika belum pernah melahirkan sama sekali karena Pil KB itu akan merusak sel-sel jaringan pada rahim anda. Sekian dan terima kasih.

Bahaya Serius Mengkomsumsi Pil KB | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply