Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil Secara Berlebihan

Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil Secara BerlebihanPengertian Captopril adalah obat tekanan darah tinggi atau hipertensi. Obat ini merupakan obat pilihan pertama untuk penderita hipertensi tanpa komplikasi. Terdapat bayak golongan obat antihipertensi. Captopril termasuk dalam golongan obat inhibitor enzim angiotensin konverter (angiotensin-converting enzyme inhibitor, ACEI).

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel terbaru serta bermanfaat buat kesehatan anda yang membahas tentang 7 Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil Secara Berlebihan Bagi Kesehatan. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak penjelasannya berikut di bawah ini :

Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil Secara Berlebihan

Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil Secara Berlebihan

1. Penyakit jantung

Mengkonsumsi captopril berlewbihan daan jangka panjang tanpa resep dokter dapaat menyebabkan denyut jantung semakin cepat dan mnemicu serangan jantung mendadak atau gagal jantung.

2. Anemia

Mengkonsumsi captopril secara berlebihan dapat mnenyebabkan seseorang menderita darah rendah, Jika kondisi ini terus berkelanjutan maka seseorang akan terserang anemia. Kandungan coptopril yang terlalu banyak didalam tubuh dapat mengganggu dan merusak jumlah sel darah merah dalam tubuh.

3. Batuk kering

Mengkonsumsi captopril tanpa resep dokter dapat menyebabkan batuk kerring yang memicu tenggorokan tersearng iritasi dan perdangan. Zat kimia pada coptopril dapat mengiritasi dinding saluran tenggorokan.

4. Dada sakit dan sesak

Mengkonsumsi captropil secara sembarangan tanpa resep dokter dapat menyumbat aliran darah seputar dada yang dapat menyebabkan dada terasa sakit dan sesak.

5. Rambut rontok

Mengkonsumsi captopril setiap hari tanpa resep dokter dapat mengakibatkan kerusakan akar rambut yang menyebabkan kerontokan yang secara bertahap yang akhirnya akan berjumlah semakin banyak.

6. Kesulitan tidur

Mengkonsumsi captopril secara berlebihan dapat mengakibatkan kesulitan tidur dan meningkatkan stres. Jika tidak segera menghentikan penggunaan captopril maka seseorang akan mengalami penyakit insomnia.

7. Alergi

Mengkonsumsi captopril secara sembarangan dapat menyebabkan gatal gatal pada permukaan kulit. Alergi rentan terjadi pada orang orang yang tubuhnya menolak zat kimia dari obat golongan ACEI.

Itulah beberapa penjelasan artikel membahas tentang  Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel tersebut, anda lebih berhati-hati lagi dalam mengkomsumsi yang namanya obat. Karena setiap obat pasti mempunyai resiko dan bahaya jikalau tidak sesuai dengan resep dokter kita mngkomsumsi oabat tersebut. Sebelum anda mengkomsumsi obat, alangkah baiknya jika anda memeriksakan kesehatan kepada dokter yang ahli di bidangnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Bahaya Mengkomsumsi Obat Catropil Secara Berlebihan | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply