Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan

Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan Kosmetika adalah bahan atau campuran bahan untuk digosokkan, dilekatkan, dituangkan, dipercikkan atau disemprotkan, dimasukkan dalam, dipergunakan pada badan atau bagian badan manusia dengan maksud untuk membersihkan, memelihara, menambah daya tarik atau mengubah rupa, melindungi supaya tetap dalam keadaan baik memperbaiki bau badan tetapi tidak dimaksudkan untuk mengobati atau menyembuhkan suatu penyakit.

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita. Dengan kecantikan yang dimilikinya seorang wanita akan lebih percaya diri dalam memaknai eksistensi dirinya. Sebagai manusia, keinginan wanita untuk tampil cantik agar dikagumi banyak orang, dihargai, dicintai, dan juga agar mendapat limpahan kasih sayang dari lawan jenisnya (kekasihnya) sangat manusiawi.

Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan

Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan

Pengertian Perawatan adalah kegiatan perawatan (maintenance) adalah kegiatan untuk memelihara atau menjaga fasilitas atau peralatan pabrik dan mengadakan perbaikan atau penyesuaian penggantian yang diperlukan agar terdapat suatu keadaan operasi produksi yang efektif.

Baiklah, langsung saja anda menyimak informasi dan artikel berikut ini yang membahas tentang Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan :

1. Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan : PEG (Poly ethylen egylcol)

Hampir semua produk perawatan kulit menggunakan zat kimia poly ethylen egycol yang jika dipoakai dalam jangka panjang menyebabkan munculnya penuaan dini, Warna kulit menjadi belang dan sangat mudah ditunggangi bakteri sehingga kondisi jaringan kulit paling dalam mengalami kerusakan.

2. Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan : Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Sodium Laurent sulfate (SIES)

Bahaya bahan kimia dari sodium lauryl sulfate dan laurent sulfate yang ada pada produk shampo, Sabun mandi, Pembersih tubuh, Sabun wajah dan pasta gigi jika digunakan jangka panjang dan teratur adalah munculnya gangguan otak, Muncul kerusakan mata pada anak anak dan menjadi penyebab katarak, Kerusakan paru paru, Jantung dan hati secara bertahap dan kerusakan jaringan kulit karena kedua bahaya bahan kimia tersebut sangat cepat meresap kedalam pori pori.

3. Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan : Benzoyl peroxide

Bahan kimia jenis Benzoyl peroxide ada pada pembersih atau obat jerawat, Namun Bahaya bahan kimia dari benzoyl peroxide jika digunakan secara berlebihan dan jangka panjang adalah Kerusakan DNA, Iritasi kulit dan jringan mata, Gangguan sistem pernafasan dan memicu tumbuhnya sel tumor.

4. Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan : DEA (diethanolamine), MEA (Monoethanolamine), TEA (Triethanolamine)

Diethanolamine, Monoethanolamine dan TEA (Triethanolamine) ada pada produk shampo, Sebagai bahan dasar untuk menghasilkan busa pada sabun penghalus kulit serta pelembut dan pelembab kulit yang jika digunakan secara sembarangan dan berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit, Krerusakan jaringan kulit paling dalam, Kerusakan jaringan mata dan masalah dermatitis kontak, Masalah gangguan kolagen, Kerusakan jaringan kulit terluar, Memicu munculnya sel kanker pada ginjal dan hati serta dapat menjadi penyebab kulit wajah mengelupas.

5. Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan : Parabens (Metyl, Propy, Etyl, Butyl

Parabens cenderung ada pada produk deoidorant yang bias menyebabkan alrrgi kulit, Peradangan, Munculnya benjolan diketiak dan mwmicu pertumnbuhan kanker payudara pada wanita.

Bahaya bahan kimia yang ada pada produk anti bakteri

Dioxin merupakan bahan kimia berbahaya yang biasanya ada pada produk antibakteri misalnya jenis emulsifiers dan Triclosan serta jenis Etoxylatel cleanser (sodium sulfate). Kedua bahan kimia tersebut jika tertelan atau masuk kedalam tubuh dalam jumlah cukup banyak dapat memicu tumbuhnya sel kanker, Kerusakan sistem saraf, Mengurangi kualitas imunitas, Menyebabkan keguguran dan bayi lahir cacat. Bahaya bahan kimia jenis apapun bisa saja dihindari atau diminimaliskan selama digunakan secara moderat (wajar) dan tidak digunakan terus menerus.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini, tentang Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan anda dengan sebaik-baiknya. Sekian dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Bahan Kimia Yang Bahaya Dalam Produk Kecantikan | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply