Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik

Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik – Anda boleh mempercantik diri anda dengan berbagai macam alat kecantikan kosmetik. Akan tetapi, hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu adalah apakah bahan kosmetik/alat kecantikan yang anda pakai sudah layak dan mendapatkan izin pemasaran produk yang aman bagi kesehatan anda.  Maka ka

pan anda menggunakan bahan kosmteik yang mengandung zat kimia, itu akan berpengaruh pada kulit dan kesehatan tubuh anda. Jadi berhati-hatilah dalam memakai bahan kosmetik.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada anda informasi dan artikel yang berhubungan dengan 7 Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik. Baca dan simaklah dengan baik dan benar penjelasannya berikut di bawah ini :

1. Triclosan

Biasanya digunakan sebagai antibakteri dan disinfektan pada deodoran. Kandungan ini bisa menyebabkan kanker, dan gangguan kelenjar endokrin.

Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik

Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik

2. Formaldehyde

Zat karsinogenik yang digunakan sebagai produk disinfeksi ini biasanya ada di dalam cat kuku, sampo dan maskara. Kandungan ini telah dilarang di Uni Eropa.

3. Hydroquinone (hidrokuinon)

Utamanya digunakan dalam produk pemutih kulit. Kandungan ini bisa menimbulkan masalah dan kanker pada sistem reproduksi. Penggunaan zat ini juga telah dilarang di Inggris.

4. Oxybenzone

Zat berbahaya yang bisa memengaruhi sistem endokrin, alergi, kerusakan sel dan bahkan kelainan pada janin. Biasanya ditemukan pada produk tabir surya.

5. Merkuri

Merupakan zat paling beracun, yang sangat patut diwaspadai. Zat ini mampu merusak sel otak, dan biasanya ditemukan dalam pembuatan maskara juga skin care dengan tujuan untuk memutihkan.

6. Toluene

Zat ini biasanya ditemukan dalam produk perawatan rambut, dan perawatan kuku. Kandungan toluene bisa menyebabkan gangguan sistem kekebalan tubuh dan sistem endokrin.

Jadi bijaklah dalam menggunakan kosmetik ya. Baca selalu labelnya. Jangan gampang membeli kosmetik murah yang menjanjikan hasil cepat.

7. Paraben

Digunakan sebagai penyeimbang dalam banyak produk kosmetik. Zat ini bisa menyebabkan kanker dan gangguan sistem reproduksi, alergi, jerawat dan kerusakan pada kulit.

Itulah beberap informasi dan penjelasan artikel pada kesempatan kali ini, mengenai Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih bijak dan sadar untuk menggunakan bahan kosmetik yang betul-betul aman buat kesehatan anda. Jangan karena anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna dengan jalan memakai bahan kosmetik yang mengandung zat kimia. Maka itu akan berakibat fatal bagi kulit dan kesehatan anda. Sekian dan terima kasih.

Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Kosmetik | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply