10 Efek Samping Mengkonsumsi Shabu Shabu

10 Efek Samping Mengkonsumsi Shabu Shabu – Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi dan artikel bermanfaat buat anda semua yang ada kaitannya dengan 10 Efek Samping Mengkonsumsi Shabu Shabu. Baca dan simaklah.

1. Sesak nafas

Merupakan gejala yang ditimbulkan karena gangguan terhadap paru – paru pecandu. Selain sesak nafas, gejala lain yang muncul antara lain

  • Batuk – batuk
  • nfeksi pada paru – paru
  • Kanker paru – paru
10 Efek Samping Mengkonsumsi Shabu Shabu

10 Efek Samping Mengkonsumsi Shabu Shabu

2. Stroke

Stroke merupakan gejala yang muncul karena tingginya tekanan darah pada pecandu shabu – shabu. Hal ini akan sangat berbahaya, karena stroke dapat menyebabkan kelumpuhan, hingga menyebabkan kematian.

3. Menurunnya imunitas tubuh

Dengan asupan nutrisi dan gizi yang sangat cukup, maka dapat dipastikan imunitas tubuh pun akan berkurang. Hal ini akan membuat para pecandu terinfeksi berbagai maacam penyakit dan virus, dan akan mengalami komplikasi penyakit.

4. Kematian

Liang kubur adalah salah satu tempat yang sangat menanti anda, kapan pun anda bisa mati karena konsumsi dan menghisap shabu – shabu.

5. Pupil membesar

Kondisi pupil yang membesar disebabkan oleh aliran darah yang memiliki tekanan tinggi, sehingga akan berdampak pada pembesaran pupil, sama seperti ketika mengonsumsi kafein.

6. Naiknya tekanan darah

Dengan melakukan ritual ‘ nyabu ‘ maka akan menaikan tekanan darah pada pecandunya. Naiknya tekanan darah secara tidak normal ini dapat menyebabkan hal – hal yang berbahaya.

7. Bertambahnya detak jantung

Bertambahnya detak jantung merupakan efek domino dari naiknya tekanan darah. Aiknya tekanan darah akan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga akan memompa lebih cepat.

8. Sulit berpikir dan berkonsentrasi

Penggunaan shabu–shabu akan merusak saraf dan proses kognisi seseorang. Hal ini dapat menyebabkan menurunnya fungsi berpikir dan penalaran pecandu shabu – shabu.

9. Sanggup menahan lapar

Para pecandu sabu – sabu biasanya mampu menahan lapar dalam waktu yang sangat lama, bisa hampir dalam waktu seminggu. Hal ini akan membuat tubuh mereka kekurangan nutrisi dan akan terlihat sangat kurus sekali, seperti anoreksia.

10. Mual dan muntah

Mual – mual dan muntah merupakan efek yang dapat dirasakan sesaat setelah melakukan kegiatan ‘ nyabu ‘ yang bisa merusak metabolisme tubuh anda.

Itulah beberapa resiko dan akibat fatal yang di timbulkan dari mengkomsumsi atau mneyalahgunakan obat-obatan terlarang shabu – shabu. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, buat para kaum remaja dan kaum muda, segerala berhenti mengkomsumsi barang terlarang tesebut sebelum semuanya terlambat.

10 Efek Samping Mengkonsumsi Shabu Shabu | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply