10 Cara Mengatasi Rasa Capek Yang Berlebihan

10 Cara Mengatasi Rasa Capek Yang Berlebihan – Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar.

Baiklah, langsung saja anda menyimak informasi dan artikel pada kali ini yang membahas tentang 10 Cara Mengatasi Rasa Capek Yang Berlebihan. Untuk lebih jelasnya dan lebih detailnya, silahkan anda menyimak artikel berikut ini :

1. Konsumsi Suplemen

Ketika Anda di kantor merasakan letih dan lesu, Anda dapat meminum suplemen atau vitamin C yang dapat berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh (usahakan yang terpercaya atau saran dari Dokter).

10 Cara Mengatasi Rasa Capek Yang Berlebihan

10 Cara Mengatasi Rasa Capek Yang Berlebihan

2. Lakukan Peregangan Otot

Dengan melakukan peregangan otot, anda dapat membuat arteri otak terbuka. Dan oksigen akan lebih bebas masuk ke otak melalui darah. selain dapat meningkatkan tenaga, cara ini juga dapat meningkatkan konsentrasi.

3. Jalan selama 5 menit.

Setelah tubuh anda diberi asupan cukup, anda bisa melakukan gerakan jalan selama 5 menit untuk menuntaskan rasa lelah atau letih anda. Anda bisa menggunakan sebuah Sandal Kesehatan ketika anda istirahat kerja.

4. Penuhi Nutrisi Tubuh

Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menghindarkan anda dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil.

5. Makanan Berserat

Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. Ini dikarenan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita.

6. Cukupi Air Putih

Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.

7. Sarapan Pagi

Biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas anda. ini dikarenakan dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh anda akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh anda di sela aktivitas anda dengan rutin sarapan pagi.

8. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik yang anda sukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh anda. jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut.

9. Tertawalah

Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang anda alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh anda akan sirna tanpa anda sadari.

10. Cuci Muka

Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat anda lelah, usahakan membasuh wajah anda dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran anda.

Demikianlah informasi dan penjelasan artikel yang kami bagikan kepada anda semua pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena kesehatan itu sungguh sangat berharga.

10 Cara Mengatasi Rasa Capek Yang Berlebihan | Tips Perawatan | 4.5
Leave a Reply